Saturday, September 23, 2017

Wenger Merasa Aneh Akan Hadapi Mantan Pemainnya Saat Arsenal Jumpa WBA

Sepakbola.com, London – Jelang pertandingan melawan West Bromwich Albion, Selasa (26/9), Arsene Wenger merasa aneh karena akan bertemu dengan mantan anak asuhnya di Arsenal, Kieran Gibbs.

Gibbs baru saja menyebrang ke West Brom pada musim panas ini. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu sudah berada di Arsenal sejak 2004. Namun pada 2007-2008 ia dipinjamkan ke Norwich City.

Setelah itu ia kembali lagi jadi bagian Arsenal hingga akhirnye dilepas ke West Brom Agustus lalu dengan nilai transfer mencapai 7 juta poundsterling.

Laga nanti akan jadi pertemuan pertama bagi keduanya. Dan Wenger sangat yakin Gibbs akan sangat termotivasi untuk dapat mengalahkan bekas klubnya.

"Akan aneh melihat dia dengan seragam yang berbeda karena dia adalah pemain yang sudah dididik di sini sejak usia sangat muda. Saya yakin dia akan memiliki motivasi yang besar dan akan punya pengaruh besar di West Brom, dan ini bisa memberi dorongan lain untuk kariernya," kata Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

Di sisi lain, Wenger juga merasa bangga karena semasa membela Arsenal, Gibbs meraih banyak perkembangan pesat dalam kariernya. Terutama ketika dipanggil oleh tim nasional Inggris.

"Dia sudah menjadi pemain timnas Inggris di Arsenal. Dia membuat karier yang luar biasa di sini. Saya yakin Arsenal sangat bangga dengan itu dan Gibbs juga bisa bangga," sambung Wenger.

"Apa yang terjadi dengan Gibbs adalah karena dia beberapa kali mengalami gangguan saat sedang jadi pilihan. Sering kali dia menjadi pemain reguler di sini, tapi dia juga punya masalah dengan kebugarannya dan itu yang menghentikan kariernya di sini," ungkap manajer 67 tahun itu. (Sumber: Birmingham Mail)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...