Sunday, March 26, 2017

Start Terdepan MotoGP Qatar, Vinales: Benar-benar Aneh

LOSAIL, FAJAR—Pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales akan start terdepan dalam balapan perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, malam nanti. Tidak ada sesi kualifikasi, Maverick mengaku merasa aneh bisa memulai balapan di posisi pertama.

Penyelenggara MotoGP membatalkan sesi kualifikasi untuk seri balap perdana di Surkuit Losail Qatar, Minggu, 26 Maret, dinihari tadi akibat cuaca buruk. Hujan deras dan angin kencang membuat penyelanggara tidak menggelar sesi kualifikasi untuk penentuan posisi start.

Sebagai gantinya, posisi pole untuk balapan akan menggunakan perhitungan waktu berdasarkan kombinasi tiga latihan bebas yang sudah dilalui sebelumnya. Dan itu membuat Vinales akan mengawali lomba dari posisi terdepan karena dalam latihan bebas pertama ia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,316 detik.

Di posisi start kedua ada Andrea Iannone. Sementara juara bertahan MotoGP 2017, Marc Marquez akan memulai lomba dari posisi ketiga. Di grid kedua atau posisi start keempat hingga keenam ada Johann Zarco, Andrea Dovizioso, dan Scott Redding.

Valentino Rossi sendiri akan start di posisi ke-10. Namun, posisi itu masih lebih baik dari Jorge Lorenzo yang akan mengawali balapan dari posisi ke-12.

"Ya, ini benar-benar aneh yang terjadi di Qatar. Namun, sejak FP1 (latihan bebas pertama) saya melakukannya dengan sagat bagus," terang Vinales seperti dalam video konferensi pers di laman MotoGP. (amr)

Berikut starting grid balapan seri perdana MotoGP 2017:

  1. Maverick Vinales (Spanyol/Yamaha)
  2. Andrea Iannone (Italia/Suzuki)
  3. Marc Marquez (Spanyol/Honda)
  4. Johann Zarco (Prancis/Yamaha Tech3)
  5. Andrea Dovizioso (Italia/Ducati)
  6. Scott Redding (Inggris/Ducati Pramac)
  7. Dani Pedrosa (Spanyol/Honda)
  8. Jonas Folger (Jerman/Yamaha Tech3)
  9. Cal Crutchlow (Inggris/Honda LCR)
  10. Valentino Rossi (Italia/Yamaha)
  11. Danilo Petrucci (Italia/Ducati Pramac)
  12. Jorge Lorenzo (Spanyol/Ducati)
  13. Alvaro Bautista (Spanyol/Ducati Aspar)
  14. Loris Baz (Prancis/Ducati Avintia)
  15. Aleix Espargaro (Spanyol/Aprilia)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...