Friday, December 23, 2016

Suara Aneh Muncul dari Bawah Laut di Australia, Ini Penyebabnya!

TAHUN ini, ada fenomena unik dari bawah laut di Palung Mariana kawasan antara Jepang dan Australia. Hal itu membuat peneliti penasaran dengan kejadian ini.

Jadi, beberapa waktu lalu, ada suara aneh terdengar dari laut bawah itu, dan yang mendengarnya tidak memahami asal suara tersebut. Tim peneliti di Universitas Oregon kemudian melaporkan jika suara tersebut berasal dari paus baru dari spesies Minke.

Untuk mendapatkan 2.5 – 3.5 second, para peneliti itu menggunakan akustik glider samudra pasif atau alat untuk memiliki kemampuan travel untuk berbulan-bulan, dan menyelam sejauh seribu meter. Suara yang ditemukan tersebut mereka sebut sebagai " Star Wars" dari minke di Great Barrier Reef, Australia Utara.

Paus ini merupakan member terkecil dari keluarga paus dan menghabiskan waktu yang sangat sedikit di permukaan " Frekuensi suara ini seperti tipe puas baleen, dan ini seperti bunyi sengau yang membuatnya begitu unik. Kami tidak menemukan banyak panggilan paus Baleen," jelas Sharon Nieukirk sebagaimana dikutip dari travelandleisure, Jumat (23/12/2016).

Meski awalnya mereka ragu dengan penelitian mereka, karena para peneliti tidak memahami perilaku paus minke di bawah laut. Pikiran pertama mereka ini menjadi salah satu panggilan mating, tetapi rilis berita menjelaskan suara ini didengar sekeliling dan tidak didengar saat musim dingin.

"Harapan kami adalah kami bisa menemukan binatang ini, kemudian mengambil biopsy dan menemukan asal dari suara tersebut. Ini sangat menakjubkan, aneh, dan bagus," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...