Monday, April 9, 2018

Firasat Aneh Dina Maryana Sebelum Tewas Usai Tenggak Miras

Kriminologi.id - Suasana duka masih menyelimuti rumah Dina Maryana (29) warga Kampung Warung Peuteuy, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, yang tewas akibat minuman keras. Dina diketahui tewas setelah berpesta miras jenis tuak bersama teman-temannya. Selain itu pihak keluarga juga menceritakan keanehan korban sebelum meninggal.

Rumah Dina yang berada di gang sempit kawasam timur Kabupaten Bandung ini, mendadak ramai didatangi sejumlah media. Di rumah tersebut ibu korban, Anih (60) menjelaskan bahwa anak kelimanya itu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Menurut Anih, Dina tidak meneruskan sekolah semenjak tak lulus Sekolah Dasar 22, tahun lalu.

"Sampai umur 29 ini, almarhum Dina Maryana ini memang banyak di rumah. Tidak kerja dan menunggu rumah aja di sini," ujar Anih saat ditemui di rumahnya di kawasan Cicalengka, Senin, 9 April 2018.

Anih juga menceritakan, sebelum meninggal dirinya mendapatkan kabar bahwa Dina sudah dibawa kr rumah sakit.

"Saya taunya pas udah di rumah sakit, Jumat sore jam 3, dan itu posisi saya sedang kerja di Bandung," kata Anih.

Sebelum meninggal, menurut Anih, Dina memang sempat menunjukan firasat aneh seminggu yang lalu.

"Ada firasatnya, waktu minggu lalu itu, nemuin saya di kota Bandung, tidur di tempat kerja saya dan meminta maaf selalu membuat susah," kata Anih sambil meneteskan air mata.

Anih menyatakan, anaknya meninggal setelah memakan pete dan jengkol. "Katanya sih habis makan gitu, saya ga tau pasti," ujar Anih.

Sementara itu kakak korban, Iwan menjelaskan bahwa dirinya mengetahui Dian meninggal akibat minuman keras dari temannya yang bernama Dian.

"Katanya waktu malam Jumat itu minum tuak, dan malam Sabtunya memang ada acara makan makan dengan menu jengkol pete," ujar Iwan.

Iwan juga mengatakan, pada Jumat pagi, 6 April 2018, dirinya mengakui sempat melihat Dian di rumah.

"Saya kan setiap pagi selalu mampir ke rumah ibu saya, Dian Jumat pagi belum bangun dan saya ga menaruh curiga apa-apa," kata Iwan.

Setelah itu, pada siang harinya salah seorang teman Dina, yaitu Dian memberitahukan bahwa korban mengalami mual muntah.

"Jam tiga saya baru tahu Dian di rumah sakit, dan langsung saya ke sana," ujar Iwan. AS

Baca Selengkapnya

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...