Monday, April 9, 2018

Diragukan Soal Netralitas di Pilgub Sulsel, Sumarsono: Ini Agak Aneh

Pejabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono.


KABAR.NEWS, Makassar - Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otoda), Soni Sumarsono resmi menjabat sebagai Pejabat Gubernur Sulsel setelah dilantik secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (9/4/2018). 


Setelah dilantik, Sumarsono pun langsung mengumpulkan seluruh pejabat lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan menyampaikan kata sambutan pertamanya setelah menjadi Pejabat Gubernur Sulsel. 


Baca Juga: 


Di depan pejabat Pemprov Sulsel, Sumarsono kembali menegaskan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Dirinya pun sempat menyinggung soal beberapa pihak yang ragu akan kemampuannya dalam menjalankan pemerintahan. Selain itu, netralitas dirinya di Pilgub Sulsel juga menjadi sorotan. 


"Beberapa orang menolak saya, katanya tidak netral. Ini agak aneh ya, saya kan Dirjen Otoda. Saya yang memberikan dan menerapkan aturan serta sanksi untuk ASN yang melakukan pelanggaran netralitas, malah dituduh tidak netral," ujar Sumarsono. 


Ia menegaskan, tugasnya sebagai Pejabat Gubernur Sulsel tidak hanya menjalankan pemerintahan, tapi menjaga agar Pilgub dan Pilkada serentak di Sulsel berjalan aman dan damai. Ia meyakinkan seluruh mesin birokrasi harus netral, tidak hanya ASN, tetapi juga lembaga hingga sistemnya. 


"Saya akan menjaga netralitas birokrasi, karena empat paslon yang bertarung di pilgub adalah putra terbaik yang layak memimpin daerah ini, dan saya tidak punya kepentingan sama sekali" tegasnya. 

  • Andi Khaerul

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...