Monday, April 9, 2018

Deretan Minuman Soda Bercampur Jamur Hingga Bawang, Unik atau Aneh?

SPORTOURISM – Sahabat Sporto penggemar minuman bersoda? Ya, minuman ini memang nikmat saat dinikmati pada cuaca terik. Rasanya yang menyegarkan membuat sebagian orang ketagihan. Namun, apa jadinya kalau minuman soda bercampur dengan jamur? Atau bawang, mungkin?

Jika biasanya minuman soda atau air berkarbonasi diberi rasa 'wajar' seperti cola, lemon, strawberry, dan jeruk, beberapa produk ini justru berbeda. Alih-alih membuat minuman yang unik, faktanya deretan air berkarbonasi ini justru dinilai aneh.

Soda Kalkun

Soda Kalkun

Kedengaran aneh? Ya, produk soda ini ada dan dibuat edisi terbatas. Sejak diperkenalkan pada musim liburan 2003 lalu, minuman ini mengundang banyak reaksi. Produk dari Jones Soda ini cukup 'aneh', yakni soda dengan rasa kalkun beserta sausnya.

Soda Mentimun

Soda Es Mentimun

Beda lagi dengan minuman ini. Jika biasanya soda berasa buah-buahan seperti strawberry dan lemon. Soda yang satu ini justru dengan tambahan rasa mentimun. Minuman soda yang dikeluarkan musim panas 2007 lalu di Jepang ini punya tambahan es mentimun. Sehingga rasanya semakin segar, mungkin?

Soda Pahit

Bitter Soda

Diproduksi oleh perusahaan asal Aljazair Hamound Boualem, produk soda ini berbeda dengan rasa kebanyakan. Minuman soda yang bisa dibandingkan dengan cola atau sejenisnya ini punya rasa lebih, yakni pahit. Ada rasa lemon yang membantu pahitnya, namun siapa saja harus punya keberanian untuk merasakan soda pahit ini.

Soda Bawang

Soda Garlic

Setelah rasa bawang bombay, ada pula rasa soda bawang putih. Produk ini dari Swiss dan cukup ternama. Saat bawang putih sering ditemukan dalam bumbu masakan, namun jarang yang meminumnya. Makanya, kalau Sahabat Sporto pencinta bawang sejati, bisa mencoba Coca-Cola Garlic ini.

Soda Sarang Burung

Minuman paling unik yang berkaitan dengan soda datangnya produksi dari Vietnam ini. Ya, sarang burung sebenarnya dicampur dalam minuman, khususnya dari burung-burung yang tinggal di gua, termasuk air liur mereka. Biasanya, di atas sarang burung juga terdapat jamur putih, dan kandungan ini juga terdapat dalam Bird's Nest ini. Anehnya, setelah tercampur, banyak yang mengatakan bahwa rasanya mirip dengan vanilla campur susu.

Foto: themost10.com

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...