Tuesday, August 1, 2017

Harapan SYL untuk UNM

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri Dies Natalis Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ke 56, di Menara Pinisi, Selasa (1/8/2017).

Dalam sambutannya, ia berharap UNM dapat menjadi juara Indonesia. Dia juga mengungkapkan agar UNM bisa lebih siap untuk menampung generasi milenial di masa depan. 

"Lakukan apa yang orang tidak kerjakan, dan kerjakan yang lebih baik dari orang kerjakan,"tegasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sudah saatnya semua civitas berubah untuk menghadapi era globalisasi. Dia juga mengatakan, agar UNM bisa meninggalkan hal-hal konvensional di bidang pendidikan. 

"Generasi X sekarang kebutuhannya aneh-aneh. Nah saya maunya perguruan tinggi bisa siap dengan itu," ujar Syahrul.

Selain itu, ia juga mendorong UNM agar bisa bertindak cepat. Ia membandingkan bahwa sekarang semua kebutuhan generasi X serba cepat dibanding generasi sebelumnya. Dia menginginkan agar UNM jangan sampai ketinggalan untuk menyajikan pendidikan yang baru. 

"Sekarang itu serba cepat. Kalau dulu kita susah dapat makan, sekarang tinggal pesan di online langsung dapat. Pokoknya lebih cepat lebih baik," ujarnya yang disambut tawa dan tepuk tangan para hadirin. 

Terakhir dia mengungkapkan agar semua pihak bisa berpartisipasi dalam membangun pendidikan khususnya di Sulawesi Selatan.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...