Tuesday, August 1, 2017

Dahnil Anzar: Aneh, Kapolri Tolak Bentuk TGPF Kasus Novel

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Melalui Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, penyidik KPK Novel Baswedan menanggapi pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pasca bertemu dengan Presiden Jokowi, Senin (31/7/2017) kemarin.

Setidaknya ada beberapa poin yang menjadi perhatian Novel dari pernyataan Kapolri. Yaitu, keinginan Kapolri untuk melibatkan KPK dalam penyidikan pengungkapan Kasus penyerangan terhadap dirinya, serta penolakan Kapolri terhadap pembentukan, TGPF Independen yang diusulkan kepada Presiden.

"Dari dua poin itu yang menjadi perhatian dan menurut Novel perlu Saya sampaikan kepada publik," kata Dahnil dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Menurut Dahnil seperti dikatakan Novel, terkait dengan keinginan Kapolri untuk melibatkan KPK menjadi satu Tim bersama, Kapolri diduga memiliki bukti dugaan ada suap atau Korupsi yang melibatkan pihak oknum kepolisian yang terkait dengan kasus Penyerangan terhadap dirinya.

"Karena bila tidak ada kasus Korupsi, maka permintaan Kapolri membentuk Tim bersama dengan KPK, keliru, Karena bukan tupoksi KPK menangani kasus terorisme atau kekerasan seperti yang Novel Baswedan alami," ujar Dahnil.

Sementara, terkait dengan penolakan Kapolri terhadap pembentukan, Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Independen yang diusulkan kepada Presiden.

Menurut Novel, seharusnya dengan adanya tim independent yang kredibel, Kapolri terbantu untuk mengembalikan kepercayaan publik, karena bisa ditemukenali proses "ganjil" dalam penanganan kasus ini.

"Obyektifitas dan kualitas pengusutan akan semakin baik dan Kapolri terbantu untuk mempercepat pengungkapan kasus ini sesegera mungkin," tuturnya.

"Oleh sebab itu, agak aneh Apabila penolakan keras dilakukan oleh Kapolri, padahal TGPF sejatinya membantu kualitas kerja beliau dalam penanganan kasus Novel Baswedan," tandas Dahnil.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...