Friday, July 7, 2017

Thailand Bangun Lapangan Sepakbola Berbentuk Aneh

Lapangaan sepakbola di Thaland yang memiliki bentuk tak lazim.

Dengan makin padatnya bangunan di pemukiman urban, desainer-desainer di Thailand memutuskan untuk membuat konstruksi yang tak lazim. Mereka berkumpul membangun lapangan pertama di dunia dengan bentuk absurd ini tahun 2016 silam.

Mereka mau tak mau melakukan 'sedikit' modifikasi bentuk lapangan karena petak tanah yang tersedia berbentuk tak mesti, ada yang asimetris, ada yang miring di satu bagian lain, tidak ada yang pas.

Ada pun lokasinya berada di Khlong Toei di Bangkok. Tempat tersebut memang sudah lama dikenal sebagi pemukiman padat penduduk, gersang, kotor, dan semppat menjadi sarang kriminal.

"Anak-anak muda di sana harus mendapatkan jaminan untuk mengekspresikan kreativitasnya. Tapi habitatnya tak mampu menjamin itu," kata penggagas ide lapangan asimetris.

[embedded content]

Kehadiran lapangan berbentuk unik itu mungkin terlihat aneh bagi banyak orang. Tapi bagi warga di Khlong Toei, itu merupakan anugerah tersendiri.

"Awalnya saya kaget, 'bagaimana bisa kami bermain di tempat seperti ini?'. Tapi lama kelamaan saya mulai menyukainya, sudah terbiasa, anak-anak yang lain juga demikian," kata salah satu warga di sana.

Desainer-desainer yang tergabung dalam AP itu berharap agar kehadiran lapangan bisa meneruskan mimpi-mimpi menjadi pesepakbola profesional di masa depan. Pun dengan anak-anak muda di sana yang bisa menyalurkan darah mudanya di atas lapangan sepakbola, sekali pun bentuknya tak lazim.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...