Tuesday, March 14, 2017

Aneh, Mobil dan Motor Ini Dihanyutkan ke Sungai Sebagai Tumbal?

Kapanlagi.com - Kepercayaan pada hal-hal mistis di Indonesia bukanlah hal yang aneh atau tabu. Sebagian besar masyarakat masih percaya bahwa ada kekuatan gaib yang dapat membantu seseorang mendapatkan kemakmuran atau jodoh, pesugihan dan pelet misalnya. Meski dipercaya tak semua orang Indonesia melakukan praktik klenik seperti ini.

Dalam melakukan kegiatan ritual tertentu, penganut kepercayaan tertentu biasanya melengkapinya dengan sesajen. Sesajen sendiri merupakan persembahan kepada dewa atau arwah nenek moyang pada upacara adat yang dilakukan penganut kepercayaan kuno. Penggunaan sesajen sangatlah umum di Pulau Jawa dan Bali.

Selain sesajen ada juga persembahan yang disebut sebagai kurban atau tumbal. Sesajen dan tumbal ini sendiri sedikit berbeda karena sesajen hanya dibuat untuk kepentingan upacara adat dengan "tujuan baik". Sementara tumbal diberikan pada arwah untuk kepentingan yang buruk. Seperti mobil dan motor yang secara misterius dihanyutkan di Sungai Sambong, Batang, Jawa Tengah ini.

Sebuah mobil dan motor ditemukan hanyut di Sungai Sambong, Batang, Jawa Tengah bersama bunga 7 rupa © polresbatang.com Sebuah mobil dan motor ditemukan hanyut di Sungai Sambong, Batang, Jawa Tengah bersama bunga 7 rupa © polresbatang.com

Sabtu (11/03) lalu, ditemukan masing-masing satu unit mobil dan motor yang hanyut di Sungai Tambong disertai bunga tujuh rupa. Penemuan mobil dan motor tak bertuan ini dilakukan oleh warga yang tengah memancing di lokasi tersebut. Warga sempat terkejut melihat dua kendaraan bermotor ini mengambang di pelabuhan dan langsung menghubungi polisi sesegera mungkin.

Baik mobil maupun motor ini akhirnya dievakuasi menggunakan alat berat. Uniknya, mobil dan motor yang dihanyutkan tersebut tidak memiliki bekas kecelakaan atau kerusakan apapun. Di dalam dua kendaraan tersebut juga tidak ditemukan identitas pemilik.

Mobil ini baru dapat dievakuasi pada Sabtu (11/03) dan belum diketahui identitas sang pemilik © polresbatang.comMobil ini baru dapat dievakuasi pada Sabtu (11/03) dan belum diketahui identitas sang pemilik © polresbatang.com

Menurut Kabag Operasi Polres Batang, Kompol Hartono, hingga saat ini belum ada warga yang melaporkan kehilangan 2 kendaraan tersebut. Oleh sebab itu petugas berusaha mencari tahu lebih lanjut motif pembuangan mobil dan motor yang berada dalam kondisi baik itu. Apakah ini merupakan salah satu bentuk tumbal? Polisi masih belum menemukan jawabannya. Semoga saja bukan ya KLovers, sayang sekali kalau sebuah mobil dijadikan tumbal. Sayang harganya mahal. (kpl/agt)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...