Monday, November 13, 2017

Finis Urutan ke-12 di GP Valencia, Vinales: Ini Balapan Aneh!

VALENCIA – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasakan balapan yang begitu aneh di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 12 November 2017 malam WIB. Maklum, dirinya menyudahi balapan pamungkas tersebut di urutan ke-12.

Vinales sejatinya memulai balapan dari urutan ke-13. Namun, selama race, dirinya tak mampu memacu YZR-M1 lebih baik.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Valencia 2017: Marquez Juara Dunia

Tak ayal, balapan di GP Valencia menjadi catatan buruk bagi Vinales selama bergabung dengan Yamaha. Sebelumnya, ia meraih posisi ke-10 ketika mengaspal di GP Catalunya.

"Dalam pemanasan saya merasa baik, tapi mungkin terlalu banyak memaksakan laju. Saya merasa sangat baik dan itu sangat penting. Kami akan mencoba mencapainya lagi dalam beberapa tes. Perlombaannya berbeda, saya memiliki beberapa perasaan aneh," ujar Vinales seperti dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP, Senin (13/11/2017).

Baca Juga: Marc Marquez Juara Dunia, Berikut Klasemen Akhir Pembalap MotoGP 2017

Vinales juga menambahkan kalau dirinya bakal kembali memaksimalkan beberapa uji coba jelang pramusim. Hal itu dilakukan sembari menunggu perangkat anyar dari Yamaha.

"Pada balapan kali ini saya begitu lambat. Bagaimanapun, saya senang bahwa dalam pemanasan kita menemukan jalan. Kita tahu kita bisa memperbaiki diri selama tes. Kami mencoba pengaturan yang berbeda dan kami akan mencoba menyesuaikannya,"lanjut pembalap berusia 22 tahun tersebut.

Pada musim perdananya bersama Yamaha di 2017, Vinales hanya mampu berada di posisi ketiga pada klasemen balap. Ia mengoleksi 230 poin dari 18 race yang diikutinya, dengan rincian tujuh kali naik podium.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...