Friday, November 10, 2017

Etika Bersantap di Berbagai Negara Terkesan Nyeleneh, di Spanyol Paling Aneh!

PENTINGNYA menjaga etika dalam berbagai aktifitas, termasuk saat makan.Tapi berbeda budaya dan tradisi membuat perbedaan juga pada tata cara menyatap makanan. Beberapa negara menjunjung nilai sopan santun namun beberapa negara lainnya justru memiliki etika makan unik dan nyeleneh.

Dilansir dari Mashed, Jumat (10/11/2017) berikut bebeapa negara yang memiliki berbagai etika dan aturan makan yang unik dan cenderung "konyol". Namun bagaimanapun cara makannya, tetaplah kita harus menghargai sebagai salah satu kekayaan budaya dunia.

Tiongkok, jangan habiskan makanan di piring

Tampaknya semua orang memiliki pola pikir yang ditanamkan orang tua sejak kecil, bahwa makan haruslah dihabiskan. Tapi ini tidak berlaku di Tiongkok. Jangan pernah menghabiskan makanan sampai benar-benar bersih ketika Anda sedang berada di Tiongkok, karena ini menandakan Anda sedang menghina orang yang menyuguhkan makanan.

India, jangan bilang "terima kasih"

Kalimat sederhana ucapan terima kasih mungkin jadi satu hal yang wajib diucapkan ketika menerima jamuan makanan. Tapi jangan mengucapkan terima kasih ketika Anda tengah ada di tengah keluarga orang India. Cukup makan dengan lahap, orang India sudah merasa sangat dihargai. Jika nekat mengucapkan terima kasih maka ini menandakan sarkasme alias Anda sedang menyinggung jika makanan yang disuguhkan kurang layak.

Hungaria, jangan mendenting gelas

Pada budaya Eropa mendentingkan gelas dengan sesame rekan berarti menandakan kebahagiaan, lain jika Anda makan di Hungaria. Jangan harap bisa melakukan cheers dengan teman di dekat Anda atau jika nekat mungkin akan ada yang meneriaki Anda. Kenapa? Hungaria memiliki masa lalu yang kelam soal pemberontakan yang dilakukan bangsa Austria. Mereka selalu merayakan pemberontakan dengan cara mendentingkan gelas sambil tertawa terbahak, ini jadi aktifitas yang menyakitkan hati masyarakat Hungaria.

Spanyol, buang sampahmu di lantai

Menurut La Tortuga Viajera, barang siapa yang tengah mencari restoran tapas terbaik maka lihatlah dari jumlah sampah yang berserakan di lantai. Semakin banyak sampah di lantai maka semakin lezat makanan yang disajikan. Jadi ketika makan di Spanyol, Anda boleh saja membuang sampah di lantai. Tapi ini harus benar-benar sampah, jangan pernah membuang makanan yang tidak Anda suka ke lantai.

(dno)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...