Thursday, November 9, 2017

Cuitan Mahfud MD di Twitter Aneh, Nettizen: Sandi Negara Kok Dibocorkan Prof?

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kisdiantoro

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Akun twitter Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang juga Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Prof Mahmud MD, kebanjiran pertanyaan folloernya.

Ada apa gerangan cuitan itu sampai mengundang 234 pertanyaan, yang kebanyakan bertanya soal keanehan cuitan itu.

Misal, ada yang bertanya "Kode napa nika?." Ada juga yang bertanya, "bahasa sandi ya prof?"

Ada juga yang mengaitkan dengan jumlah karakter twitter yang kini menjadi 280 karakter. "Trnyata kpanjangan bigung mau apa diisi, dr pd kosong sayang mubajir ya Prof"

Saking anehnya, ada juga yang bertanya kok Mahfud MD membocorkan rahasia negara. "Rahasia negera kok dibocorkan prof?"

Cuitan itu seolah menjadi tren karena banyak warganet yang menirukannya. Misal, "Saya terima surat ini dengan tidak abaGxvsj slapoquwhvw jjhhnj kauqhhh vagaffrrv kaksiwuwyqttt snsnbbsbshs. Jsjajsjsjhsbsbs hyagaggagahahwh."

Netter lain menduka keaehan cuitan Mahfud MD karena ulah cucunya yang memainkan handphone.

Komentar-komentar itu berdatangan karena cuitan di akun Mahmud MD isinya anek. Isinya:
"Yang bertandatangan fi bawag ini sata yahkb. Ti vfjvgb. Yfh guvu. Hygjjiigf. Jkkhkhb jhhhnjj. Cgnynfn ujbvbjjk. Jjjjkknjij jkhbkjbkkhh jkjjjjnjj jjjjkjkjj jjvgl unhmgin nkgnkhbkkhhjkkj. Khjj. Jihbkk. Jk. Jgnjgnh. Jhv. Jv@ jh hv mhnjg. Jb kg. Hk vhhfgn h gh hukbyb."

Aneh bukan? Wajar jika banyak netter menduga akunnya dimainkan orang lain, dan jika mencermati isinya yang tidak jelas, bisa saja dimainkan oleh anak kecil. Sebab, Mahfud MD biasanya mencuit dengan konten yang serius dan berkaitan dengan isu-isu yang kini berkembang di tanah air.

Beberapa menit kemudian, Prof Mahfud MD memberikan penjelasan, kalau ternyata cuitan itu adalah cuitan yang diisi oleh cucunya.

"Ya, tadi saya mau twit lalu ada telepon dari HP yang satunya. Saat saya terima telepon cucu saya meneruskan twitter dgn sesukanya."

Oalah, ternyata cucu lagi main-main handphone. (*)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...