Monday, August 7, 2017

Berenang di Malam Hari, Remaja Ini Diserang Binatang Aneh

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Entah apa yang menyerang remaja Australia ini saat ia berenang di malam hari, yang jelas pergelangan kaki hingga betisnya mengeluarkan darah dan mengalami luka misterius yang mengerikan.

Sam Kanizay (16), yang juga seorang petenis, berenang di Brighton Beach di pinggiran kota Melbourne pada Sabtu malam. Saat berenang sekitar 30 menit, dia merasakan sakit di bagian betisnya dan buru-buru naik ke darat.

"Air dingin membuat kaki saya sakit, saya merasakan seperti tertusuk jarum, tapi mungkin bukan jarum," ujar Sam, seperti dilansir NDTV, Senin (7/8/2017).

Sam pun mencuci darah dari kakinya di kamar mandi dan tampak kakinya seperti digigit kutu laut karena ratusan gigitan kecil di pergelangan kaki dan bagian atas kaki saya.

Sam kemudian dilarikan ke rumah sakit dan dokter pun tidak bisa menjelaskan apa yang menyebabkan luka di kakinya.

"Kami menduga dia digigit kutu laut, tapi tidak ada yang benar-benar yakin," ujar dokter yang tidak disebutkan namanya.

Ayah Sam pun pergi ke laut dan mencoba menyendok beberapa makhluk kecil untuk mengetahui apa yang mengigit anaknya. Beberapa laporan menyebutkan ikan pari atau ubur-ubur sebagai penyebab yang dicurigai.

Tapi, Jeff Weir dari Dolphin Research Institute mengatakan bahwa cidera tersebut kemungkinan disebabkan oleh amphipoda oportunistik, krustasea kecil yang menempel pada bahan tanaman atau hewan yang membusuk untuk membantu memecahnya.

"Mereka tidak ada di sana untuk memakan manusia, tetapi terkadang mereka bisa memakan sedikit seperti nyamuk dan lintah dan hal-hal lain di lingkungan sekitar," katanya.

Weir menduga karena suhu air sangat dingin sehingga sam tidak merasakan saat kakinya digigit. Weir mengaku pernah mengalami hal serupa di keningnya ketika ia menyelam di malam hari pada 40 tahun yang lalu. Luka yang dialami Sam sangat mirip dengan yang dia alami.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...