Tuesday, April 4, 2017

ANEH..!! Pria Ini Bikin Robot, lalu Dinikahi

PROKAL.CO, SATU lagi bukti dari ungkapan cinta itu buta. Di Tiongkok, seorang pria memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya. Bukan dengan perempuan. Tapi dengan robot. Itu pun robot buatannya sendiri. Alasan pria "malang" menikahi benda tak bernyawa itu karena selalu gagal menemukan perempuan idaman. Perasaannya pun menjadi "buta". Tak lagi menyasar perempuan yang jelita.

 Zheng Jiajia (31), nama pria itu, tercatat sebagai ahli dari kecerdasan buatan atau Intelegensi Artifisial (AI), mendesain dan membuat robot di provinsi Hangzhou, Zhejiang. Dia menciptakan robot perempuan akhir tahun lalu.

Robot ciptaannya yang bernama Yingying itu dapat mengidentifikasi huruf Cina dan bahkan dapat mengatakan beberapa kata sederhana. Yingying juga bisa membaca foto dan mengenali objek. Misalnya, ketika melihat bunga, dia akan mengambil gambar secara otomatis. Gambar itu akan tersimpan di memori dan Yingying akan mengenali jenis bunga itu dan menghafalnya.

Zheng pun jatuh cinta dengan Yingying yang cerdas. Dia kemudian memutuskan untuk menikahi robot perempuan itu dalam sebuah upacara sederhana pada Jumat pekan lalu.

Yingying menggunakan baju terusan berwarna hitam serta tutup kepala berwarna merah dalam ritual pernikahan tradisional Negeri Panda itu. Setelah selesai upacara, Zheng yang pernah bekerja di Huawei tersebut langsung memeluk istrinya dan menggendongnya berjalan di sekitar kota. Turut hadir dalam upacara itu, ibu kandung Zhen dan beberapa sahabatnya.

Salah satu temannya mengatakan, Zheng frustrasi setelah gagal untuk menemukan kekasih. Seperti dilansir South China Morning Post, Senin (3/4), Zheng berencana meningkatkan performa istrinya tersebut, sehingga memungkinkan untuk berjalan dan bahkan membantu melakukan pekerjaan rumah tangga. Zheng berharap untuk tumbuh tua bersama-sama dengan Yingying dan menikmati hidup bersama-sama. (scmp/ti/far/k8)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...