Tuesday, April 10, 2018

Tantangan Alexa Key Jalani Dua Profesi, Ini Caranya Membagi Waktu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Menjalani dua profesi sekaligus yakni dunia musik dan akting, menjadi tantangan bagi Alexa Key (23) untuk pintar-pintar membagi waktu.

Terlebih dalam dunia akting, Alexa menerima tawaran film layar lebar serta sinetron kejar tayang yang menyita waktunya cukup banyak di lokasi syuting.

Alexa mengaku ia mampu membagi waktu untuk tetap berkarier di dunia musik dan akting selagi mampu menjalankan secara berbarengan.

"Untuk sementara aku selalu bisa membagi waktu dan kalau film biasanya cuma beberapa hari, enggak yang setiap hari begitu lho. Kalau contohnya sinetron mungkin iya, aku bakal keteteran. Tapi kalau untuk film kayaknya enggak ada, dan tawaran film enggak sebanyak yang sinetron," kata Alexa Key saat ditemui, Senin (9/4/2018).

"Sinetronnya yang kayak terus-terusan dan aku enggak bisa terlalu mendedikasikan hidup aku," kata Alexa.

Baca: Kerja Profesional, Andi Arsyil Tidak Mengenal Cinta Lokasi

Bagi Alexa sinetron membuatnya harus berjuang untuk tetap bisa menjaga stamina tubuhnya supaya bisa melakoni syuting dengan kondisi badan yang baik.

"Kalau sinetron ibaratnya your life (kehidupan) sudah di lokasi saja gitu kan, everyday is fighting (setiap hari di sana). Enggak bisa mengerjakan yang lain. Sedangkan aku orangnya masih ingin santai-santai, ingin ambil kerjaan yang lain. Jadi, ya sebulan aja," kata Alexa.

Bagi Alexa menjalani dunia musik dan akting sama-sama mengasyikan.

Ia nyaman dan senang menjalani keduanya secara berbarengan meskipun jam kerjanya yang sangat berbeda.

"Dua-duanya asyik. Kalau nyanyi enaknya sekali manggung selesai langsung dibayar. Kalau ini (film) memang prosesnya berhari-hari tapi aku nyaman juga dengan di film. Aku ketemu orang-orang yang baru, misalkan dengan kru aku suka bercandaan. Jadi ya seru-seru aja sih sebenarnya," kata Alexa.

Bagi Alexa, kunci utama untuk menjalani pekerjaannya adalah santai dan fokus agar semua hal yang ia lakukan bisa berjalan dengan lancar.

"Sebenarnya buat aku kuncinya enjoy (menikmati) saja sih. Biar semuanya lancar. Tapi bicara puas, aku juga belum puas untuk akting dan nyanyi. Kayak sekarang bikin lagi, aduh apa ya yang kurang, apa ya yang kurang. Di telinga mereka mungkin bagus banget, tapi buat aku selalu ada yang kurang," kata Alexa.

Alexa mengatakan, untuk akting tidak jauh dengan musik. Sehingga ia belajar sedikit demi sedikit ilmu akting agar bakatnya itu semakin diasah dan semakin berkembang.

"Sama dengan akting begitu. Apa lagi aku kan background (latar belakang) dan dasarnya bukan di akting. Aku enggak pernah sekolah akting juga. Tapi semuanya learning by doing. Jadi setiap kali di lokasi alhamdulillah aku juga di ketemuan dengan artis yang sudah memang dunianya di situ. Benar-benar bealajar akting," kata Alexa.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...