Saturday, April 7, 2018

Rencana Aneh Sam Allardyce Saat Everton Menjamu Liverpool

BOLASPORT.COM - Jelang laga derbi Merseyside menghadapi Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/4/2018), Manajer Everton, Sam Allardyce, memiliki rencana aneh dengan meminta para pemainnya untuk bisa meniru gaya bermain sang rival.

Bagi sebuah tim sepak bola, gaya bermain merupakan refleksi dari identitas, filosofi, dan keinginan pelatih atau manajer tim itu sendiri.

Namun, tidak jarang juga gaya bermain sebuah tim disesuaikan dengan kualitas para pemain yang mereka miliki saat ini.

Dengan materi pemain yang dimiliki Everton pada saat ini, mereka sebenarnya layak untuk bisa bersaing dengan tim-tim besar Liga Inggris lainnya untuk bertarung di papan atas klasemen.

Namun, begitu banyaknya pemain baru yang bergabung dengan Everton pada awal 2017-2018 sedikit banyak telah membuat kekompakan tim belum begitu terasah.

(Baca Juga: Clarence Seedorf: AC Milan di Era Saya Kacau!)

Bahkan kondisi tersebut harus membuat Ronald Koeman dipecat sebagai Manajer Everton pada pertengahan musim dan digantikan oleh Sam Allardyce.

Hingga saat ini, Allardyce pun masih kesulitan memadukan para pemainnya hingga Everton masih berada di peringkat ke-9 klasemen dengan 40 poin hasil dari 32 laga.

Allardyce yang belum menemukan gaya bermain yang cocok untuk para pemain Everton, justru terkagum-kagum dengan performa yang ditunjukkan Liverpool saat melibas Manchester City dengan skor 3-0 pada laga leg 1 perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (4/4/2018).

 Selebrasi gelandang <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/liverpool'>Liverpool</a>, Alex Oxlade-Chamberlain (kanan), bersama rekan-rekannya seusai berhasil membobol gawang Manchester City dalam pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/liverpool'>Liverpool</a>, Inggris, pada Rabu (4/4/2018).
Selebrasi gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (kanan), bersama rekan-rekannya seusai berhasil membobol gawang Manchester City dalam pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (4/4/2018).

ANTHONY DEVLIN / AFP

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...