Thursday, April 5, 2018

Merinding, Ini 5 Kampus Berhantu di Amerika

JAKARTA - Belakangan ini mungkin kamu akan menemukan sederet judul film horor yang tayang di bioskop. Film-filmnya pun sangat laku dipasaran, mungkin sebagian masyarakat di Indonesia masih percaya dengan hal-hal terkait rumor hantu dan yang berbau mistis.

Ternyata tidak hanya di Indonesia saja lho, di Amerika rumor hantu juga diyakini ada di beberapa bangunan kampus seperti dalam daftar di bawah ini. Masing-masing kampus memiliki rumor terkait hantu-hantu yang bergentayangan. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Online School Centre.

BERITA TERKAIT +

1.California State University Channel Islands-Camarillo, California

California State University Channel Islands mungkin baru dibuka tahun 2002, namun kampus ini menjadi salah satu daftar kampus berhantu di Amerika karena berada di lokasi yang menyeramkan. Hal ini karena kampus ini dibangun di lokasi bekas Rumah Sakit Camarill, yang dahulu dianggap sebagai fasilitas kesehatan mental paling terkenal di negara itu.

Antara tahun 1936 dan 1997, lebih dari 1.000 pasien meninggal karena kelalaian, menderita penyakit serta karena terapi kejut dilaporkan biasa terjadi. Para mahasiswanya pun pernah mengalami kejadian-kejadian aneh seperti pintu yang tiba-tiba terkunci.

Karena merupakan bekas rumah sakit jiwa, bangunan ini digunakan untuk menggambarkan fasilitas kejiwaan menyeramkan dalam film horror The Ring, yang tayang pada tahun 2002. Selain itu beberapa acara televisi seperti The X-Files dan Buffy The Vampire Slayer juga pernah menggunakan lokasi ini untuk shooting.

2. North Dakota State University - Fargo, North Dakota

Rumor hantu merebak di salah satu banguna kampus North Dakota State University, tepatnya di Ceres Universitas Dakota Utara. Di lantai ketiga bangunan itu, selama Perang Dunia kedua, seorang pria diyakini telah menggantung dirinya sendiri. Sejumlah kejadian aneh telah dicatat sejak itu, dengan beberapa orang mengatakan bahwa roh pria itu terus menghantui tempat di mana dia meninggal. Selain itu, kejadian seperti itu sepertinya menarik perhatian Klub Antropologi universitas yang pernah mengadakan tur hantu tahunan di kampus yang mengeksplorasi situs-situs aktivitas paranormal.

(sus)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...