Thursday, April 5, 2018

Jennifer Dunn Perawatan di Dalam Penjara Tak Aneh, Ternyata Ada Fasilitas Ini di Rutan Pondok ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kepala Bagian (Kabag) Humas Lembaga Permasyarakatan (LP) Pondok Bambu, Ade Kusmanto mengatakan bahwa narapidana bisa menggunakan fasilitas kecantikan yang disediakan oleh pihak LP.

Hal tersebut merupakan sebuah program binaan dari LP untuk narapidana, agar mereka memiliki kegiatan positif didalam kehidupannya di penjara.

Keterangan Ade tersebut merupakan penjelasan di balik viralnya foto artis peran Jennifer Dunn yang bisa melakukan facial di dalam penjara.

"Jadi kami memiliki fasilitas yang bisa digunakan oleh narapidana, termasuk Jennifer Dunn. Kami punya program binaan agar narapidana bisa mengembangkan keterampilannya," kata Ade Kusmanto ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (4/4/2018).

Ade menjelaskan, narapidana termasuk wanita yang akrab disapa Jedun itu, tidak dipungut biaya untuk mengenakan fasilitas yang sudah disediakan.

Baca: Film Gundala Bakal Tayang Dalam Polesan Kekinian, Siapa Aktornya?

Pihak LP menginginkan narapidana bisa mengembangkan keterampilannya, termasuk keterampilan kecantikan agar memiliki kegiatan yang positif, dan tidak bosan didalam penjara.

"Si warga punya keterampilan memotong rambut, terus di fasilitasi belajarnya. Warga binaan lain ingin memakai jasa warga binaan itu, itu kesepakatan mereka. Misalnya terima kasih sesama mereka. Atau nanti hasil itu dikelola koperasi dan dipakai untuk kebutuhan untuk salon itu. Intinya sih mereka ada kegiatan. Sifatnya tidak komersil," ucapnya.

"Kalau mau lihat Lapas di Tangerang lebih komplit lagi. Kemarin baru dikunjungi Puteri Kerajaan Thailand. Mereka kan diajari nari, dance, baris berbaris. Mereka pintar-pintar nari, pokoknya jago-jago, sering tampil di kedubes Italia," tambahnya.

Lanjut Ade, tidak aneh bagi Jedun yang melakukan facial didalam penjara, karena memang disediakan oleh pihak LP Pondok Bambu, agar tetap tampil cantik.

"Iya tidak heran tapi tergantung orang kan. Ada kan yang mau rawat, ada yang nggak, semua tergantung manusianya," ujar Ade Kusmanto. (*)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...