Saturday, November 4, 2017

Rokok Ilegal Ini Terdapat Tulisan Aneh di Bungkusnya, Kalau Beli Dapat Rizki Berlimpah

POJOKJABAR.com, CIREBON – Apa jadinya jika bungkus rokok bertuliskan mengandung kesehatan dan membelinya mendapat rizki yang berlimpah.

Tentu ini aneh dan bukan harapan pemerintah. Hal itu, rupanya terjadi pada barang ilegal jenis TIS (tembakau irisan) kategori rokok yang disita Kantor Bea dan Cukai Cirebon lewat operasi Patuh Ampadan I, Sabtu (4/11/2017).

Meskipun rokok ilegal tersebut tidak menjelaskan bahaya merokok, namun saat pemusnahan kalimat tersebut cukup mendapat perhatian Ditjen Bea dan Cukai Kemeterian Keuangan.

"Nah, ini ada yang aneh, nih. Dia mengatakan yang membeli rokok ini semoga rizki berlimpah dan diberikan kesehatan. Malah bukan yang membahayakan kesehatan," jelas Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi, saat hendak memusnahkan barang-barang ilegal di depan kantor Bea dan Cukai Cirebon.

Bungkusan rokok yang diketahui bertuliskan "Semoga yang Membeli Rokok Ini Mendapatkan Rizki yang Berlimpah dan Mendapatkan Kesehatan" ini, merupakan kalimat yang dibuat-buat pengusahanya dan bukan atas aturan pemerintah.

Kepala Kepala Kanwil Direktorat Bea dan Cukai Jawa Barat, Saefullah Nasution, menuturkan ciri barang-barang ilegal khususnya kategori rokok dan obat-obatan memiliki kalimat yang aneh-aneh dan tidak sesuai dengan standar peraturan pemerintah.

"Cirinya ya begitu, aneh-aneh. Makanya buat masyarakat harus hati-hati memilih makan dan minuman, apalagi jenis ajakan iklan yang dituliskan kaya rokok ilegal tadi," terang Saefullah.

(alw/pojokjabar)



Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...