Thursday, November 2, 2017

Rahim Miring, Perut Ibu Hamil Ini Tak Membuncit

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Karena mengalami kelainan rahim, wanita bernama Yiota Kousoukas asal Australia mengalami kondisi yang sangat aneh. Kondisi ini ia alami saat hamil.

Saat menjadi ibu hamil usia kandungan 6 bulan, kondisi perut wanita berusia 29 tahun ini tidak membesar sama sekali dan masih terlihat ramping.

Tapi ini jelas berbeda, pasalnya, Yiota mengalami kelainan rahim yang langka sehingga membuat perutnya tidak bisa membuncit ke depan, namun mendesak ke dalam.

Mengutip Health, Kamis (2/11/2017) dalam akun instagramnya, Yiota menjelaskan bahwa rahim di dalam tubuhnya retrovert atau miring. Hal ini membuat pertumbuhan perutnya masuk ke dalam tubuh, bukannya ke luar sebagaimana wanita pada umumnya.

"Ibu dengan rahim yang miring seperti dirinya hanya akan mengalami kondisi ini hingga usia kehamilan empat bulan," kutip laman tersebut.

Selain itu, ia juga mengalami kelainan ligamen yang membuat perutnya tetap saja terlihat langsing walau usia kehamilannya sudah enam bulan.

Pakar kesehatan Dr Aaron Styer, M.D menyebutkan bahwa meskipun secara teknis rahim tidak tumbuh masuk ke dalam, kondisi rahim miring memang bisa mempengaruhi ukuran bayi di dalam perut, khususnya di fase-fase awal kehamilan.

"Kondisi ini dialami oleh 1 dari 5 wanita di seluruh dunia. Untungnya, kondisi ini tidak mengganggu kesuburan atau memicu keguguran," terang dokter.

Hanya saja, kasus yang dialami Yiota memang lebih rumit karena ia memiliki jaringan parut dari endometriosis pada ligament yang menahan rahimnya terus berada dalam posisi tersebut dan membuat perutnya tidak kunjung membuncit.

Meskipun terlihat aneh, Yiota terus melakukan pengecekan kondisi kehamilannya pada dokter. Hingga saat ini ia tidak mengalami kondisi kesehatan yang mengancam dirinya ataupun janin di dalam kandungannya karena kelainan ini.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...