Wednesday, November 1, 2017

OKEZONE STORY: Teka-Teki Duchess Anastasia, Putri Kaisar Rusia yang Diduga Selamat dari ...

PADA 17 Juli 1918 atau tiga abad setelah dinasti penguasa Romanov jatuh dan berakhirnya kekacauan, kekerasan serta kekejaman. Kaisar Rusia; Nicholas II, istrinya; Tsarina Alexandra, dan lima anak mereka, Duchess Olga, Duchess Maria, Duchess Tatiana, Duchess Anastasia serta Alexim Tsarevitch muda, dieksekusi secara brutal oleh regu tembak di sebuah basement di Ekaterinburg.

Mayat mereka kemudian dikubur di hutan terdekat, namun tak lama kemudian sebuah rumor menyebar dan menyebut bahwa beberapa orang Romanov selamat. Beberapa rumor menyebutkan Alexei atau Marie adalah anak kaisar yang berhasil selamat. Tapi sebagian besar rumor lainnya menyebut anak bungsu dari anak-anak perempuan sang kaisar, Anastasia lah yang berhasil selamat.

BERITA TERKAIT +

Dua tahun kemudian suatu hari pada 1920, di Berlin, Jerman, seorang wanita terlihat berdiri di pinggir jembatan dan beberapa detik kemudian ia melompat ke sungai, mencoba untuk bunuh diri. Usaha bunuh dirinya gagal, saat petugas polisi menariknya dari Terusan Landwehr dan membawanya ke Asylum Dalldorf.

Duchess Anastasia. (Foto: The Vintage News)

Wanita yang tak dikenal itu tidak memiliki surat-surat identitas dan juga tidak menjelaskan siapa dirinya. Ia menolak untuk berbicara dan diam di rumah sakit jiwa selama 6 bulan berikutnya. Dalam kurun waktu 2 tahun, pasien perempuan itu kemudian diberi nama Anna Anderson. Ia diketahui merupakan sosok yang anti-sosial karena memiliki bekas luka aneh di tubuhnya.

Suatu hari akhirnya perempuan itu bersedia berbicara dan diketahui memiliki aksen aneh. Secara mengejutkan, seorang pasien rumah sakit jiwa lainnya mengatakan bahwa Anna Anderson memiliki kemiripan dengan Grand Duchess Anastasia. Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan apakah perempuan itu benar-benar anak kaisar yang selamat dari eksekusi.

Pada saat yang sama, pers Eropa telah menerbitkan cerita tentang kasus aneh saudara kandung Romanov dan kemungkinan tentang keberlangsungan hidup mereka. Rumor itu mulai menyebar, memotivasi mantan teman dan pelayan Romanov untuk mengunjungi wanita tersebut dan mengkonfirmasi identitasnya.

(rav)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...