Wednesday, November 1, 2017

KISAH MISTERI: Sundel Bolong Kerap Kali Berseliweran di Suramadu

SURABAYA - Jembatan Tol Suramadu tidak lepas dengan kisah mistis. Bagaimana tidak banyak masyarakat sekitar, pedagang dan pengguna jalan yang melihat sejumlah kejadian aneh.

Salah satunya warga melihat sundel bolong di jalan akses suramadu sisi madura, sekitar pintu masuk/keluar (toll gate) suramadu. Perempuan berambut panjang dengan memakai baju putih kerap kali menampakkan tubuhnya di Suramadu.

BERITA TERKAIT +

Tak pelak warga yang melihatnya ketakutan. Bahkan akibat melihat sundel bolong hingga terjadi kecelakaan. Tidak hanya ada sundel bolong, beberapa kejadian aneh juga terjadi jalan akses Suramadu.

Dimana ada pengemudi mobil melihat jalan di akses Suramadu bercabang dua. Padahal kenyataannya jalan tersebut hanya satu. Akibatnya ketika salah pilih jalan pengemudi mobil itu kecelakaan.

Sebab jalan yang dipilih sebenarnya bukan jalan, melainkan sawah. Sehingga mobil yang ditumpangi nyungsep ke sawah. Peristiwa ini tidak hanya dialami satu atau dua korban, tapi lebih dari itu.

Maka dari itu masyarakat yang melintas di Suramadu harus berhati-hati dan waspada. Disamping itu, juga disarankan membaca salawat agar selamat sampai tujuan.

"Disini (Suramadu) banyak kejadian aneh. Seperti pedagang melihat sundel bolong saat malam hari. Sehingga orang yang melihat ketakutan," terang salah satu tokoh masyarakat Labang, H Nur Hasan, Selasa (31/10/2017).

Menurut Hasan, pengalaman itu tidak hanya dialami satu orang. Tapi banyak warga yang bercerita telah melihat sundel bolong. Meskipun tidak mengganggu, tapi banyak orang yang takut saat melihat sundel bolong.

Selain cerita sundel bolong, cerita aneh yang lain juga ada. Berdasarkan keterangan dari sejumlah korban yang kecelakaan di suramadu ketika ditanya kenapa bisa nyungsep ke sawah, padahal kondisi sepi. Mereka bilang jalan seperti bercabang dua.

"Katanya pengemudi mobil yang kecelakaan sebenarnya dia sudah berada pada jalur yang benar, tapi kok bisa ada di tengah sawah. Saat itu korban juga tidak ngantuk," ungkapnya.

Menurut Hasan, untuk meminimalisir terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan bersama seperti kecelakaan, masyarakat setempat menggelar acara doa bersama setiap setahun sekali. Sehingga masyarakat setempat dan pengguna jalan di suramadu selamat.

"Setiap setahun sekali warga disini menggelar doa bersama, memohon pada Allah SWT agar diberi keselamatan," tukas pria bertubuh subur tersebut.

Perlu diketahui juga ada misteri kecelakaan yang memilukan di Suramadu, tepatnya pada 23 September 2014. Saat itu terjadi kecelakaan maut di tollgate Suramadu sisi madura. Dimana melibatkan 5 mobil yang mengakibatkan pengemudi Honda Jazz tewas di lokasi.

Dari sejumlah kejadian aneh yang terjadi di Suramadu kabarnya tidak lepas dari pemindahan makam besar di sekitar tollgate. Informasinya saat pemindahan ada salah satu jasad yang masih utuh. Makam besar itu dipindah ke kuburan yang ada sebelah barat akses Suramadu.

Selain itu juga dikabarkan ada siluman ular besar. Siluman ular ini konon sebagai penjaga musholla tua yang ada di sekitar tollgate Suramadu, tepatnya di Dusun Sekarbungoh. Dulu musholla tua ini pernah akan direnovasi, tapi tidak terealisasi.

Pasalnya, ada warga setempat yang bermimpi didatangi siluman ular besar ini. Dalam mimpi itu sang ular mengisyaratkan agar jangan dilakukan renovasi, sehingga rencana perbaikan musholla dibatalkan karena takut terjadi sesuatu.

Selain itu, juga sering terdengar suara bayi misterius menangis di Jembatan Suramadu. Warga sekitar melarang anak muda berpacaran di kawasan Jembatan Suramadu. Konon pasangan muda-mudi yang berpacaran di Suramadu diyakini akan putus.

(ulu)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...