Sunday, November 5, 2017

Jelang Lawan Manchester City, Aaron Ramsey Yakin Arsenal Telah Pulih Dari Situasi Aneh Mereka

Sepakbola.com, London – Aaron Ramsey menilai Arsenal telah pulih dari situasi aneh dan siap menjalani laga akbar kontra pemimpin klasemen sementara Premier League Manchester City pada hari Minggu (5/11).

Arsenal kalah dari Stoke City dan kemudian dipermalukan dengan skor 4-0 di kandang Liverpool menjelang akhir Agustus lalu. Semua itu terjadi di tengah ketidakpastian soal masa depan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil.

Alex Oxlade-Chamberlain kemudian hengkang dengan biaya transfer sebesar 35 juta pounds ke Liverpool, yang semakin memperburuk situasi Arsenal. Namun, The Gunners berhasil bangkit dan hanya mengalami satu kali kekalahan di semua kompetisi sejak awal September, dan Ramsey mengatakan bahwa klubnya telah mempelajari  kekalahan di Anfield untuk menghindari kekalahan berikutnya.

"Pertandingan melawan Liverpool adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Kami memiliki pemain yang kemudian pindah ke Liverpool di pertandingan berikutnya, dan pemain yang masih belum yakin dengan apa yang sedang terjadi," ujar Aaron Ramsey.

"Itu adalah saat yang aneh bagi kami. Sebagai tim, kami tidak berada dalam kondisi 100 persen, saya tidak tahu apakah hal-hal itu memengaruhi hasil pertandingan kami, tapi yang jelas itu tidak membantu kami.

"Kami telah belajar dari itu. Kami pergi ke kandang Chelsea dan tampil hebat, dan kami mungkin tidak beruntung di pertandingan itu. Kami telah bermain dengan sangat baik baru-baru ini dan tampil dengan penuh percaya diri, menciptakan banyak peluang. Kami senang dengan cara kami bermain akhir-akhir ini," lanjut pemain asal Wales itu.

Ramsey juga mengabaikan kabar yang mengatakan bahwa pembicaraan kontrak Ozil dan Sanchez mempengaruhi mereka di pertandingan melawan Liverpool. Ia pun bersikeras bahwa kedua pemain itu tetap berkomitmen penuh pada Arsenal.

"Itu bagian dari sepak bola. Selalu ada situasi seperti itu, dalam hal kontrak. Pada akhirnya, mereka berkomitmen, mereka memberikan perubahan dalam tim dan mereka masih merasa lapar untuk melakukan hal yang baik untuk tim ini dan untuk diri mereka sendiri.Selama mereka berkomitmen penuh pada setiap pertandingan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ujar Ramsey.

PREDIKSI Manchester City vs Arsenal: Harapan The Gunners Ada Pada Trio 'Tak Kekal'

Arsenal sekarang menghadapi tim City yang telah tak terkalahkan dalam 10 pertandingan liga mereka, dan mereka saat ini unggul lima poin di puncak klasemen, yang membuat mereka mendapat banyak dukungan untuk meraih trofi liga pada akhir musim ini. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...