Wednesday, November 1, 2017

26 Mahasiswa FUAD IAIN Langsa Diyudisium

LANGSA - Sebanyak 26 mahasiswa Komunikasi tahun akademik 2016-2017 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa diyudisium, Selasa (31/10/2017).

Kasubag Akademik FUAD, Sanusi Ilyas, dalam laporannya menyampaikan, 26 orang sarjana komunikasi yang diyudisium tersebut terdiri dari 17 laki-laki dan 9 perempuan dan 3 orang meraih prediket cumlaude.Dengan selesainya yudisium tersebut, maka mahasiswa tersebut resmi menjadi alumni dan berhak menyandang gelar sarjana social (S.Sos).

loading...

Sementara itu Dekan FUAD, Ramly M Yusuf, dalam arahannya menyampaikan, dengan meraih gelar sarjana ini, dalam lingkungan masyarakat nantinya para sarjana akan menjadi orang yang aneh."Mengapa saya katakan aneh? Karena sekarang ini sudah sedikit orang yang peduli agama dan menyampaikan kebenarannya. Jaman sekarang ini orang sudah lalai dengan perkembangan jaman, sehingga ketika ada orang yang mengajak untuk beribadah seperti salat, mereka menilai ajakan itu aneh dan kita yang mengajaknya juga menjadi orang aneh," sebut Ramly. Namun demikian, menurut Ramly, keanehan itu harus tetap dilaksanakan oleh seorang sarjana yang lulus dari perguruan tinggi agama.Karena sarjana Islam memiliki tanggungjawab besar terhadap umat, baik dalam hal pengajaran maupun pengabdian untuk kepentingan umat. "Saya berharap pendidikan tidak sampai di sini tapi dapat melanjutkannya pada jenjang Pascasarjana (S2). Juga terhadap ilmu-ilmu yang sudah didapatkan selama ini, agar dapat diabdikan bagi kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...