Saturday, September 30, 2017

Kiper Dortmund Ini Punya Ritual Aneh Sebelum Laga Dimulai

Roman Burki merupakan salah satu pesepakbola dunia yang masih mempercayai takhayul di era modern ini. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya video yang menunjukkan ia tengah melakukan ritual aneh sesaat pertandingan akan dimulai.

Saluran Youtube Dortmund yang pertamakali mengungkap kebiasaan aneh Burki tersebut dengan membuat video yang menunjukkan ritual Burki sebelum memulai beberapa pertandingan.

Dalam video tersebut memperlihatkan Burki menyelinap diantara wasit untuk memegang bola yang akan digunakan dalam pertandingan tersebut saat kedua kapten tim bersalaman. Dan hal ini ia lakukan dalam beberapa pertandingan.

Cara yang dilakukan kiper berusia 26 tahun untuk bisa menyentuh bola sebelum laga dimulai juga terbilang unik. Ia melakukan beberapa pendekatan agar selalu bisa menyentuh bola sebelum menjalankan tugasnya menjaga gawang selama 90 menit.

Salah satunya terjadi pada saat laga melawan Hamburg beberapa pekan yang lalu. Burki terlihat meminta bek Hamburg, Johan Djourou, untuk memberikan bola kepadanya sebelum memulai pertandingan. Meskipun setengah memaksa, namun ia tetap sukses menyentuh bola tersebut.

Nampaknya ritual aneh Burki ini juga sudah dipahami oleh beberapa rekan setimnya di Dortmund. Hal ini terlihat saat Sokratis Papasthathopoulos pada suatu pertandingan menyelipkan bola untuk diberikan kepada Burki saat ia menjadi kapten tim.

Sebagai seseorang yang masih percaya takhayul, Burki percaya jika ritualnya tersebut akan memberikan keberuntungan bagi timnya meskipun belum bisa dibuktikan 100 persen ampuh.

Paling tidak bisa dilihat pada saat Dortmund menjamu Madrid di tengah pekan ini yang membuat Die Borrusen tidak berdaya. Dortmund harus kalah 3-1 di Signal Iduna Park dan menjadi kekalahan keduanya di Liga Champions musim ini.

Tapi, Burki mengklaim jika ritualnya tersebut memberikan efek positif bagi perjalanan Dortmund di Bundesliga musim ini. Dalam enam pertandingan, Dortmund belum terkalahkan dan kian mantap sebagai pemuncak klasemen.

Pada pertandingan selanjutnya, Minggu (1/10), Dortmund akan bertandang ke markas Augsburg sebelum jeda internasional dimulai. Kita bisa lihat nanti apakah Burki akan melakukan ritual anehnya lagi atau tidak.

Artikel Tag: borussia dortmund, bundesliga, liga jerman, roman burki

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...