Tuesday, August 1, 2017

Neville percaya Matic akan kokohkan lini tengah MU

Merdeka.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville percaya bahwa Nemanja Matic akan mengokohkan lini tengah tim besutan Jose Mourinho. Pemain asal Serbia ini dinilai memang yang dibutuhkan MU.

MU baru saja menuntaskan transfer Matic ke Old Trafford dari Chelsea seharga 40 juta pounds. Kepindahan ini membuat Matic akan kembali bertemu dengan mantan pelatihnya, Mourinho.

Mourinho adalah sosok yang melejitkan nama Matic di Premier League, ketika membawanya gabung dengan Chelsea pada 2014 lalu. Pada musim pertamanya, Matic mengantarkan Mourinho menyabet gelar Premier League pada musim 2014/2015.

Musim lalu, Matic kembali menjadi pemain kunci bagi Chelsea dalam meraih gelar Premier League di bawah kendali Antonio Conte. Sementara itu, Mourinho meninggalkan Stamford Bridge pada akhir tahun 2015 lalu dan kemudian ditunjuk sebagai pelatih MU.

Kehadiran Matic di dalam skuat Mourinho dipercaya akan menjadi tambahan amunisi yang bagus di mana musim ini mereka akan bermain di berbagai kompetisi termasuk di Liga Champions setelah musim lalu menjadi juara Liga Europa.

Neville mengatakan Matic merupakan pemain yang dibutuhkan MU yang diharapkan akan bersaing dengan pemain senior MU, Michael Carrick, dan menggantikan para gelandang yang meninggalkan MU belum lama ini.

"Michael Carrick masih punya kontrak setahun lagi tapi ia tak bisa bermain setiap pekan sehingga mereka harus mendapatkan pemain yang bisa mengerjakan pekerjaan yang sama. Saya percaya Nemanja Matic bisa melaksanakan itu," ucap Neville pada Sky Sports.

"United butuh gelandang bertahan. [Morgan] Schneiderlin sudah hengkang awal tahun ini, [Bastian] Schweinsteiger tak mendapat kesempatan bermain. Mereka butuh pengganti untuk itu dan saya rasa Matic pemain yang cocok," sambungnya.

Menurut Neville, perpindahan Matic dari Chelsea ke Man United adalah hal yang aneh. Pasalnya, Matic sejatinya adalah pemain penting bagi klub asal London tersebut.

"Aneh bagi Chelsea yang membiarkannya pergi karena saya rasa ia adalah pemain bagus bersama [N"Golo] Kante dan saya kira mereka harus melakukan perbaikan," paparnya. (sky/shd)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...