Thursday, August 3, 2017

Main ke Pantai Tapi Takut Hitam, Pakai Facekini

Qingdao - Kalau ada tren traveling paling nyeleneh, mungkin itu adalah Facekini. Inilah masker yang menutup seluruh wajah buat kamu yang takut hitam saat main ke pantai.

Ya, beberapa tahun silam di China ngetren yang namanya Facekini. Bukan bikini. Kalau bikini memamng sengaja dipakai untuk memamerkan bentuk tubuh pemakainya, sekaligus membuat kulit menjadi berwarna eksotis karena terpapar matahari.

Kalau Facekini kebalikannya, Facekini diciptakan buat kamu-kamu yang mau main ke pantai, tapi wajahnya ingin tetap terlihat putih. Dihimpun detikTravel, Kamis (3/8/2017), tren Facekini sempat membuat gempar dunia maya beberapa tahun silam.

Bagaimana tidak, bukannya terlihat seksi atau cantik. Facekini malah membuat pemakainya tampak seperti ninja, dan terlihat menyeramkan. Seluruh wajah tertutup Facekini, hanya menyisakan celah terbuka di bagian mata, hidung, dan juga mulut.

Facekini hanya menyisakan lubang di bagian mata, hidung dan mulut (Kevin Frayer/Getty Images)Facekini hanya menyisakan lubang di bagian mata, hidung dan mulut (Kevin Frayer/Getty Images)

Awal mula tren Facekini berkembang di China yaitu pada tahun 2012 silam. Topeng Facekini ditemukan oleh Zhang Shifan (58), warga lokal Qingdao. Saat itu para wanita di Pantai Qingdao, Provinsi Shandong, China terkaget-kaget ketika melihat wanita bertopeng yang jalan-jalan di pantai.

Bukannya merasa aneh, wanita-wanita ini justru merasa topeng tersebut lucu. Mereka menganggap topeng ini nyentrik dan unik. Lebih dari itu, dengan memakai topeng ini otomatis wajah mereka bisa terlindung dari sengatan sinar matahari. Topeng itu pun disebut sebagai Facekini.

Sejak saat itu, topeng Facekini langsung ngetren, dan trennya masih bertahan sampai sekarang. Facekini ini membuat wanita-wanita percaya diri dan tetap merasa cantik, karena kulit wajah mereka terlindungi.

Banyak yang menggemari, tapi juga menganggap Facekini aneh (Kevin Frayer/Getty Images)Banyak yang menggemari, tapi juga menganggap Facekini aneh (Kevin Frayer/Getty Images)

Para wanita China memang masih percaya bahwa standar kecantikan itu kulit wajah itu harus yang putih bersih dan mulus. Maka dari itu mereka memakai Facekini setiap kali main ke pantai.

Meski banyak wanita yang menggemari Facekini, tetapi ada juga golongan wanita yang jelas-jelas menolak Facekini. Terutama buat wanita-wanita muda yang pikirannya sudah modern dan sering ke luar negeri.

Mereka menganggap Facekini memiliki bentuk yang sangat aneh, mirip topeng pegulat Meksiko. Bukannya terlihat makin cantik, yang ada malah terlihat seperti perampok bank.

Jangan kaget ya kalau ketemu cewek-cewek ber-facekini di China (Kevin Frayer/Getty Images)Jangan kaget ya kalau ketemu cewek-cewek ber-facekini di China (Kevin Frayer/Getty Images)

Tetapi sepertinya tren Facekini masih akan terus populer di China, tak peduli pro kontra yang mengiringinya. Kamu yang liburan ke China dan main-main ke pantai, jangan heran ya kalau melihat para 'ninja' ini lalu-lalang.

Harga satu Facekini dibanderol sekitar 50 Yuan atau setara Rp 95 ribuan. Kamu mau ikutan tren ini? (wsw/aff)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...