Friday, August 4, 2017

Bom Gay hingga 'Suara Tuhan', Ini 4 Senjata Aneh yang Gagal Total

Bagian yang berwarna gelap adalah bagian pada kepala manusia yang paling peka terhadap gelombang mikro. (Sumber Allan H. Frey)

Selama bertahun-tahun tersebar selentingan penggunaan senjata "suara Tuhan" untuk mengarahkan suara ke kepala-kepala orang. Memang benar, ada beberapa laporan para prajurit yang mengaku menyaksikan atau mendengar langsung, tapi selalu dianggap sebagai mitos urban dan pihak militer menyebutnya sebagai tidak masuk akal.

Namun demikian, teknologi untuk itu memang sudah ada. Teknologi tersebut dipelopori oleh Allan H. Frey dan dampak auditori gelombang mikro (microwave) memang ada catatannya dan dikenal sebagai "Frey effect."

Ketika gelombang mikro diarahkan ke kepala seseorang dalam denyut-denyut pendek, mereka menciptakan tekanan akustik karena gelombang termoelastis yang mengaktifkan reseptor auditori tubuh, sebagaimana halnya pendengaran normal.

Pemerintah AS menggelontorkan dana kepada dampak biologi radiasi gelombang mikro selama 2 dekade.

Tapi, ketika senjata yang mengarahkan suara ke kepala orang menggunakan gelombang mikro sedang diciptakan, senjata suara Tuhan itu juga berkemungkinan menembus ke otak manusia sehingga ia percaya sedang mendengar pesan-pesan ilahi.

Ia mungkin mendengar pesan "ilahi", tapi radiasi sekuat itu yang dijejalkan pada kepala seseorang bisa menyebabkan kerusakan otak dan menghanguskan neuron-neuron sebelum mereka bisa melakukan sesuatu.

Walaupun begitu, para ilmuwan tidak menyerah dalam mencari aplikasi yang memungkinkan. Secara khusus, salah satu area yang menjadi fokus adalah periklanan.

Misalnya melalui pengiriman pesan subliminal (bawah sadar) kepada pelanggan ketika sedang masuk ke pasar swalayan, tentunya tanpa memanggang otak mereka.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...