Tuesday, August 1, 2017

Aneh Banget! Permukaan Tanah Ini 'Empuk' Seperti Trampolin

Tanah empuk seperti trampolin (YouTube)

Arah -  Daratan di pinggir sungai yang terletak di hutan di wilayah St Jerome, Quebec, Kanada, memiliki struktur permukaan tanah yang aneh. Tanah di sana empuk seperti menginjak trampolin.

Dilansir Daily Mail, Senin (31/7), fenomena struktur tanah yang empuk itu telah membuat ilmuwan bingung. Banyak yang mempertanyakan bagimana bisa tanah membal ketika diinjak oleh manusia.

Temuan struktur tanah yang mirip trampolin ini diketahui oleh dua orang pendaki gunung. Mereka secara tidak sengaja melewati permukaan tanah yang mirip trampolin.

Dua pendaki gunung itu segera merekam aktivitasnya ketika loncat-loncat di permukaan tanah. Dan, banyak yang menduga video itu hanya hoax, tapi banyak juga ilmuwan yang memperkirakan bahwa itu adalah fenomena alami dari tanah.

Baca Juga: Miris! Karena Ban Bocor, Wanita Ini Dipecat Dari Pekerjaannya
Awas! Ngebut di Jalan Ini Bakal Ada 'Neng Kunti' yang Ikut

[embedded content]

Seorang ahli geologi dari Kew Garden, Inggris, mengatakan bahwa tanah yang empuk itu tersusun dari dedaunan busuk yang tercampur dengan bahan-bahan organik mulai dari akar-akaran dan tanamangambut padat.

Sedangkan menurut Andrew Schofield, dari University of Cambridge's Geotechnical and Environmental Research Group, Inggris, menjelaskan tanah yang empuk itu disebabkan oleh pohon-pohon yang tumbang dan membentuk rongga-rongga. Dan rongga-rongga itu kemudian dipenuhi oleh tumpukan dedaunan.

"Fenomena tanah empuk itu sama sekali bukan rekayasa. Sepertinya permukaan itu bukan terdiri dari seratus persen tanah, tapi berupa tanah yang menyerap banyak cairan," jelas Schofield.

Video Trending Pilihan Redaksi:

[embedded content]

----

#Temuan Unik #unik #kejadian aneh #Fenomena Aneh #Jakarta

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...