Saturday, July 8, 2017

Heboh! Badai Salju di Arab hingga Makhluk Misterius di Selandia Baru

KEINDAHAN alam sering membuat manusia berdecak takjub. Namun tak jarang, fenomena alam yang aneh membuat bulu kuduk merinding.

Berikut Okezone merangkum beberapa fenomena aneh di alam di penjuru dunia.

BERITA REKOMENDASI


Gurun Sahara Diselimuti Salju

Untuk pertama kalinya dalam 37 tahun terakhir, padang pasir terbesar di dunia, Gurun Sahara, diselimuti salju pada 19 Desember 2016. Terakhir kali salju memutihkan kawasan ini, tepatnya di Ain Sefra, Afrika Utara, adalah pada 1979 usai dilanda badai salju selama setengah jam.

Fotografer amatir Karim Boucheta, merekam wajah Gurun Sahara yang memutih akibat salju tersebut. Bukit-bukit pasir kemerahan berlatar Pegunungan Atlas diselimuti butiran es. Setiap butirnya memantulkan cahaya yang luar biasa memukau, sebelum akhirnya mencair.

Gurun Sahara diselimuti salju. (Foto: Shutterstock)

"Semua orang terpana melihat salju yang jatuh di padang pasir. Itu adalah suatu kejadian langka. Salju yang menetap di atas pasir benar-benar tampak menakjubkan," papar Boucheta, seperti disitat dari Xinhua.

Sejatinya, seperti dilansir Architectural Digest, Gurun Sahara merupakan lahan terpanas dan terkering di muka bumi ini dengan suhu harian rata-rata 52 derajat celcius. Pada musim terdinginnya, kawasan ini hanya menyentuh suhu minimal 10 derajat celcius.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...