Thursday, July 6, 2017

Aneh, Gelaran PPDB Pengaruhi Kunjungan Wisatawan di Batu

ATRAKTIF: Salah satu pertunjukan di JTP Group, beberapa waktu lalu.

KOTA BATU – Gelaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2017 rupanya memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan pada momen libur Lebaran. Dibanding libur Lebaran tahun lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu tahun ini mengalami penurunan.
Berdasarkan data yang dihimpun dari Polisi Pariwisata Polres Batu, jumlah kunjungan wisatawan selama libur Lebaran tahun ini mencapai 166.818 orang. Padahal pada libur Lebaran tahun lalu, wisatawan yang datang mencapai 224.799 orang. Praktis, jumlah kunjungan tahun ini mengalami penurunan sebanyak 57.981 wisatawan atau sekitar 25,7 persen. "Kemungkinan besar penurunannya karena bersamaan dengan tahun ajaran baru sekolah (PPDB, Red)," kata sumber polisi pariwisata yang enggan dikorankan namanya kemarin (5/7).
Hal senada juga disampaikan Marketing and Public Relation Manager Jatim Park (JTP) Group Titik S. Ariyanto. Menurutnya, wisatawan yang berkunjung ke JTP Group pada libur Lebaran tahun ini turun dibanding tahun lalu karena bersamaan dengan tahun ajaran baru sekolah. Hal itu membuat warga masih disibukkan dengan biaya pendidikan anaknya. "Kunjungan wisatawan ke JTP Group pada libur Lebaran tahun ini turun. Mungkin karena berbarengan ajaran baru," ucap wakil ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu tersebut. (zuk/c1/im)

Pewarta: M Bahrul Marzuki
Fotografer: Rubianto
Penyunting: Imam N

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...