Wednesday, March 22, 2017

Kota Ini Miliki Jalur Kereta Api Aneh, Tembus Apertemen

Foto: net

Berita Riau - Kota Ini Miliki Jalur Kereta Api Aneh, Tembus Apertemen
Riau24.comTiongkok menjadi negara fengan jumlah pendduk tertinggi di dunia selama satu dekade terakhir. Dengan populasi yang sangat padat, yakni 49 juta orang, kota Chongqing di Tiongkok bagian tenggara menghadapi kesulitan untuk membangun transportasi yang layak. Contohnya, kereta api di mana membutuhkan jalur rel yang panjang. Namun, pemerintah kota punya cara cerdas untuk menyiasatinya.


Pemerintah kota Chongqing membangun rel kereta dan stasiun Liziba yang menembus gedung apartemen warga. Rel dan stasiun itu menempati lantai enam hingga delapan dari gedung berlantai 19 tersebut.


"Kota kami sudah padat dengan bangunan dan itu membuat kami kesulitan menemukan ruang untuk jalan dan jalur kereta api," ujar juru bicara dari dinas transportasi setempat, seperti dikutip dari idn.times.


Dibangun pada 2004, rel dibangun di atas kota yang disebut sebagai Kota Pegunungan karena kondisi geografisnya. Warga di apartemen tersebut bisa langsung naik kereta dari apartemen mereka sehingga memudahkan aksesibilitas penduduk.


Sementara itu suara bising kereta bisa diredam secara khusus agar setara dengan suara mesin pencuci piring. Dengan model pembangunan itu, pemerintah menghindari kemungkinan harus merobohkan gedung apartemen demi membuat jalur kereta api.


Hingga kini, kota ini masih menjadi kota yang menembus apertemen sebagai jalur rel kereta api.


R24/zdy

loading...

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...