Tuesday, March 14, 2017

Alasan di Balik Letak Sensor Sidik Jari Galaxy S8 yang Aneh

Jakarta - Samsung sempat dibilang akan menghadirkan teknologi pemindai sidik jari yang diposisikan di bawah layar. Namun belakangan sensor biometrik tersebut malah bergeser ke sebelah kamera.

Samsung bahkan tidak sendirian untuk memungkinkan penempatan sensor sidik jari di balik layar. Produsen Korea Selatan ini menggandeng Synaptics untuk mewujudkan rencana tersebut. Tapi kolaborasi kedua perusahaan sepertinya belum bisa mencapai hasil yang diharapkan.

Seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (14/3/2017), di tengah kejaran waktu yang semakin sempit, Samsung dan Synaptics disebut frustasi melihat hasil yang diperoleh. Singkatnya, kedua perusahaan butuh waktu yang lebih lama untuk mewujudkan rencana penempatan sensor sidik jari di balik layar.

Padahal peluncuran Galaxy S8 ditargetkan di kuartal awal tahun 2017. Alhasil, demi memenuhi target waktu yang ditetapkan, diambil solusi alternatif. Yakni dengan menempatkan sensor sidik jari di sebelah kamera, yang memang kelihatan aneh lantaran posisinya yang tak biasa.

Tapi sampai ada konfirmasi, tentunya tebakan ini sebatas spekulasi. Karena mungkin Samsung punya alasan lain yang lebih masuk akal, sehingga menempatkan posisi sensor sidik jari di sebelah kamera. Bisa juga karena posisi tersebut dianggap cukup ergonomis untuk dijangkau jari pengguna.

Galaxy S8 sendiri direncanakan bakal diluncurkan pada akhir bulan Maret ini, bila mengacu pada teaser yang sempat dibeberkan Samsung di sela ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 lalu. Jadi benar atau tidaknya gosip di atas, seharusnya bakal terjawab di peluncurannya nanti.

(yud/yud)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...