Thursday, July 14, 2016

Test Rider Red Bull Nilai Keberadaan Teknologi Halo Sangat Aneh

SILVERSTONE – Test driver Red Bull Racing, Pierre Gasly mengaku tak nyaman menggunakan teknologi Halo. Teknologi tersebut ia gunakan kala mengikuti uji coba tengah musim kedua di Sirkuit Silverstone. Menurutnya, ia merasa aneh ketika mengendarai jet darat miliknya tersebut.

Seperti diketahui, para petinggi Formula One (F1) memilih perangkat keselamatan Halo untuk musim 2017. Perangkat tersebut dipilih karena lebih dulu diperkenalkan ketimbang Aeroscreen yang diperkenalkan Red Bull.

Kendati Halo merupakan perangkat keselamatan, pembalap berusia 20 tahun tersebut menilai bahwa sejatinya balapan Formula One (F1) menggunakan kokpit terbuka. Lantas ia pun merasa nyaman dengan bentuk dan keamanan yang ada pada jet darat saat ini.

"Sebenarnya saya sedikit terkejut, itu tak banyak berubah. Terlihat aneh di dalam, Anda melihat sesuatu di atas helm dan juga pandangan lurus ke depan melihat segitiga ini. Itu sangat terlihat berbeda," kata Gasly mengutip dari Motorsport, Kamis (14/7/2016).

"Saya tidak menyukainya karena bagi saya F1 selalu tampak menggunakan kokpit terbuka. Saya rasa tak perlu ada perubahan, kita lihat apa yang akan terjadi. Saya suka dengan keadaan yang sekarang ," tuntas pembalap muda asal Prancis tersebut.  

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.
Recommended article from FiveFilters.org: Most Labour MPs in the UK Are Revolting.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...