Friday, November 10, 2017

Saat Jatuh Cinta, Ini Lima Hal Aneh yang Anda Alami

Suara.com - Saat jatuh cinta, seseorang bisa mengalami hal aneh yang terjadi dalam dirinya. Mereka memiliki berbagai macam emosi yang campur aduk, dada terasa berdegup dengan kencang atau merasa keringat saat dekat dengan orang yang dicintai.

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa ini semua terjadi. Pasalnya, jatuh cinta memiliki pengaruh besar pada kita, secara fisik dan psikologis.

Jadi, tak perlu heran jika Anda mengalaminya. Ingin tahu hal lainnya tentang efek aneh jatuh cinta, berikut ulasannya dilansir dari Fustany.

1. Semalaman tidur tak nyenyak
Jika Anda pada tahap awal jatuh cinta pada seseorang, orang ini benar-benar bisa mengambil alih semua pikiran Anda. Saat Anda ingin menemuinya keesokan harinya, pakaian mungkin yang Anda pikirkan sepanjang malam.

2. Jadi Tidak Fokus
Saat perasaan sangat dalam dengan seseorang, Anda mungkin akan merasa tingkat IQ Anda memburuk 100 kali lipat Anda melihatnya. Tidak apa-apa, Anda tidak sendiri!

Studi terbaru menunjukkan bahwa Anda cenderung tidak fokus saat jatuh cinta. Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda tidak bisa melakukan multi task atau memperhatikan lebih dari satu hal saat berada di sekitar orang yang Anda sukai.

3. Tidak Depresi
Ya, kita semua tahu adrenalin ini saat dia mengirim pesan atau menelepon. Pendorong mood instan, bukan? Saat Anda sedang jatuh cinta, Anda cenderung tidak mengalami depresi. Prosesnya adalah, otak Anda mengirimkan getaran mendebarkan yang intens ke seluruh tubuh Anda yang sangat mirip dengan perasaan seseorang yang sedang 'tinggi' akibat mengonsumsi ganja. Perasaan ini juga bisa melepaskan rasa sakit! Intinya, cinta membuat Anda 'tinggi', dengan cara yang baik.

4. Terjadi Perubahan Suara
Bingung mengapa tone suara Anda sepuluh kali lebih tinggi saat berbicara dengan seseorang yang spesial? Ya, jatuh cinta membuat suaramu naik satu oktaf. Juga salah satu fakta ilmiah yang paling aneh adalah bahwa pupil mata Anda semakin lebar saat Anda sedang jatuh cinta!

5. Jantung Berdetak Kencang
Cinta atau daya tarik yang ekstrem pasti bisa dirasakan dengan detak jantung Anda. Saat Anda sedang jatuh cinta, jantung Anda tidak bisa dikontrol dengan baik atau secara rasional seperti biasanya. Jangan panik jika Anda mulai berkeringat atau suhu tubuh Anda menjadi naik saat berada di sekitar orang yang Anda taksir.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...