Tuesday, November 7, 2017

Lagi Touring, Jangan Anggap Jalan Milik Sendiri

Tasikmalaya - Saat akan melakukan touring, pemotor biasanya sudah melakukan berbagai persiapan. Tapi ada kalanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Karena itu untuk mencegah risiko buruk saat touring, mari kita simak tips dari member Bikers Brotherhood MC (BBMC) Uyung Aria.

Mang Uyung menuturkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan saat touring, pengendara motor harus menjaga tingkah lakunya saat berkendara. Karena, menurutnya sering kali rombongan touring tidak sopan dan mengabaikan safety riding.

"Persiapan turing pertama itu dari fisik dulu. Karena kecelakaan di jalanan itu terjadi karena capek, jadi kalau lelah istirahatlah. Lantas perhatikan juga kelayakan kendaraannya. Namun yang harus diperhatikan dan tak kalah penting adalah perilaku saat berkendara," ujar Uyung saat berbincang dengan detikOto di Tasikmalaya, akhir pekan lalu.

"Ingat bahwa jalanan punya umum jadi jangan arogan apalagi ketika bawa motor dengan cc besar. Peraturan pun jangan dilanggar. Nah bila ini juga tak diperhatikan, kemungkinan celaka bisa terjadi," ujarnya lagi.

Selain itu, hal yang sering dirinya temui juga prihal batas kecepatan mengemudi. Apalagi, bila menggunakan motor kecil dan ringan.

"Top speed juga harus diperhatikan khususnya motor kecil dan ringan. Jangan mentang-mentang motor kecil dan jalanan sepi, ngebut gitu. Nanti tiba-tiba ada mobil gede, kena anginnya aja goyang tuh. Melayang," ucap Uyung.

Nah, jadi meskipun sedang turing jangan sampai menganggap spesial dan eksklusif ya, Otolovers. Karena jalanan adalah milik bersama.

"Jangan lah berlaku aneh-aneh yang nantinya malah merugikan diri sendiri dan orang banyak. Kita kan turing untuk belajar dan senang-senang, bukan cari berantem," ucap bikers lainnya, Bucek Depp. (ddn/ddn)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...