Tuesday, November 14, 2017

Kenangan Benzema dan Mourinho: Analogi Kucing Jadi Biang Retak

TEMPO.CO, Jakarta - Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengungkapkan kenangan dan relasi anehnya dengan Jose Mourinho saat masih menangani tim ibu kota Spanyol itu. Pada pertemuan itu, Benzema sempat bersitegang dengan Mourinho karena ia dibandingkan dengan seekor kucing.

"Awalnya, kami memiliki hubungan baik. Namun, kemudian ia mulai mengatakan beberapa perkataan dan ucapan yang tidak pada tempatnya," kata Benzema kepada Canal+.

Benzema sempat menjadi andalan Mourinho pada 2011. Namun, hubungan keduanya retak saat musim terakhir pelatih asal Portugal tersebut pada 2012/13.

Saat itu, Mourinho mempertanyakan performa Benzema yang mengalami penurunan mencetak gol saat Gonzalo Higuain dibekap cedera. The Special One menggunakan analogi aneh untuk menggambarkan kondisi striker tersebut.

"Jika Anda tak bisa pergi berburu dengan anjing Anda (Higuain), Anda harus membawa kucing Anda (Benzema)," ujar Mourinho. "Anda akan kurang mendapat hasilnya." 

Atas perkataan Mourinho itu, Benzema melakukan pertemuan dengan pelatih berusia 54 tahun itu. Pertemuan itu berlangsung selama satu jam di mana Benzema mengungkapkan ketidak-senangannya kepada pelatih yang saat ini menangani Manchester United itu.

"Saat itu situasinya aneh. Ia adalah seseorang yang saya hormati. Setelah kejadian tersebut, saya mulai hilang kesabaran," kata pemain berusia 29 tahun itu.

"Saya katakan kepadanya 'Saya adalah seorang pesepakbola, Anda adalah pelatih saya dan saya menghormati Anda, tapi Anda harus menghormati saya juga sebagai pesepakbola'. Setelah itu tidak ada cerita tentang kucing, anjing atau hal lainnya. Saya orang yang pemalu, tapi jika Anda menertawakan saya, maka saya akan bereaksi," katanya lagi.

Musim ini, Benzema baru mencetak satu gol dalam 7 penampilan di Liga Spanyol bersama Real Madrid. Meski begitu, pelatih Zinedine Zidane masih tetap yakin Benzema dapat tampil cemerlang seperti musim lalu.

MIRROR | MARCA | RAMADHAN L.Q.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...