Tuesday, November 7, 2017

Heboh! Binatang Aneh di Sungai di Bengkayang jadi Perdebatan Warganet

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Binatang melata yang secara tiba-tiba muncul di permukaan sungai di Dusun Soga, Desa Karimunting perbatasan Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Selasa (7/11/2017) pagi tuai perdebatan warga net.

Sebagian dari mereka ada yang menyebut sebagai Cacing Nipah, ada juga yang menyebut Ikan Julung, ada juga yang menyebut Cacing Air Asin ada juga yang menyebut Pumpun, bahkan ada juga yang menyebut Lintah Barat dan menyebut Kapang.

(Baca: Ada Penampakan Tak Lazim di Dasar Sungai, Bentuknya Bikin Merinding )

Berikut komentar mereka:

"kalo tempat sya namanya pumpun mucul pas air asin naik k halam mangka dia akan kluar . mlah lbih banyak dari it. hewan itu banyak jenis nye. ade yg merah tpi pendek it yg bahaya," tulis Budianto Fatia.

Binatang melata yang muncul di permukaan sungai di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang, Selasa (7/11/2017).
Binatang melata yang muncul di permukaan sungai di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang, Selasa (7/11/2017). 

"Cacing nipah ini.. ini yg udah tua maka nya agak hitam.. biasa nye sih ade nye d tepi2 pantai dalam rawe2 di hutan nipah.. tak tau lah ngape bise jd sesat ke sungai.. mngkin habitat e d rusak," komen Dhepiansyah Rosmadhi.

"Itu namanya lintah barat......biasalh itu bnyak dilaut.klw lg musim, mirip kelabang lunak , mudah putus klw disentuh," Elliyas Han. 

"Sejenis kapang mungkin ye,akibat ekosistem nye tercemar,predator yg biase makanye dah dak banyak agek,jd banyak die," komen Faizal Ranyan.

(Baca: Terkait Pemukulan Murid, Pihak SMK Bina Utama Akan Tingkatkan Pengawasan )

Bahkan, ada juga yang menyebut itu pertanda alam akan terjadi pasang besar atau air laut meluap.

"Pak polis. hati hati bencana alam aja. teruswaspada aja. itu binatang anech. kalau itu cacing air asin. brati air laut akan naik ke sana. waspada banjir aja," tulias Vian Ryu.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...