Saturday, September 23, 2017

Pemuda Muhammadiyah: Aneh, DPR Tak Pernah Keras ke Kejaksaan dan Polri

"Ada yang pernah melihat enggak DPR itu sungguh-sungguh melakukan koreksi yang terang dan keras kepada polisi? Enggak. Terhadap kejaksaan? Enggak. Kan jadi aneh," kata Dahnil di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (22/9).

Dahnil menilai kerasnya DPR mengkritik KPK karena terkait dengan nasib sejumlah anggota yang terindikasi kasus korupsi. Bahkan, dengan tegas Dahnil menyebut aksi pansus angket bentukan DPR merupakan upaya membungkam pemberantasan korupsi.

Termasuk, baru-baru ini Pansus Angket mengungkap dugaan kasus korupsi yang melibatkan Ketua KPK Agus Rahardjo. Saat itu, Agus menjabat kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Karena itu, Dahnil meminta publik tidak langsung memercayai tudingan pansus angket yang dialamatkan kepada Agus. Sebab, hingga kini belum ada keterangan resmi dari Polda Metro Jaya sebagaimana diungkap Politikus PDI-P Arteria Dahlan.

Arteria menyebut kasus yang diduga melibatkan Agus itu kini ditangani Polda Metro Jaya. "Karena tidak ada proses hukum satupun terhadap Pak Agus sampai dengan detik ini kecuali tuduhan dari DPR. Itu saja," pungkasnya.

(put/JPC)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...