Sunday, April 8, 2018

Jadi Pedangdut Bisa Bikin Orang Tajir, Eit Jangan 'Piktor' Dulu, Ini Fakta Sebenarnya

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ketenaran yang bisa mengantarkan pada kekayaan materi merupakan suatu capaian penting bagi para penyanyi dangdut di Banua.

Makanya honor yang lumayan besar setiap kali manggung tidak heran bisa membuat penyanyi mampu membiayai kuliahnya lagi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Argentina 2018 di Trans7 Hari Ini: Sulit, Marquez?

"Saya tidak heran banyak penyanyi dangdut di Banua yang mampu meneruskan kuliahnya hingga S2," kata Singer's Loving Peace Community (SLPC) Banua, Susie Andriani.

Hal itu kata Susie karena mereka mampu mengelola uang hasil honor yang besar setiap kali manggung.

"Jadi jangan ada pikiran yang aneh aneh mereka bisa kuliah. Itu karena kemampuannya mereka dan juga hasil keringat mereka menyanyi," lanjut dia.

Baca: Berani Jelek-jelekan Vladimir Putin Lalu Sindir Fadli Zon, Ternyata Ini Pendidikan Tsamara Amany

Lalu kenapa pedangdut ingin kuliah lagi meski kariernya sudah sukses di dunia tarik suara, Susie mengatakan. Hak itu karena memang penyanyi banyak sudahh mengerti arti pentingnya pendidikan.

"Kebanyakan jua penyanyi ne hanya sekedar hobi yang dbayar tapi rata rata pekerjaan utama ada yang PNS ataupun karyawan swasta jadi pendidikan menjadi hal yang penting untuk kariernya," lanjut dia.

Juga masalah musik dangdut ini karena bukan kampungan lagi, kalau du bolehlah dangdut di anggap musik pinggiran sekarang dangdut pasti ada disetiap acara pejabat.

"Di hotel-hotel pun dangdut sekarang sudah diterima baik kare a dulu pernah mengalami kalau menyanyi dihotel dangdut tidak boleh dbawakan dan penyanyi dangdut malah ada yang mempunyai tarif termahal lho sekarang," pungkas dia.(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...