Sunday, April 8, 2018

Ini Kata Luhut soal Pertemuan dengan Prabowo

INDOPOS.CO.ID - Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan diam-diam melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Prabowo Subianto, pada Jumat (6/4).

Luhut membenarkan adanya pertemuan ini dan menyarankan supaya Prabowo Subianto maju di Pilpres 2019 mendatang. "Saya malah bilang Pak Prabowo maju saja," ujar Luhut dalam perhelatan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar, di Hotel Red Top, Jakarta, Sabtu (7/4) malam.

Dalam pertemuan itu, menurut Luhut, Prabowo Subianto justru sedang mempersiapkan diri untuk ikut kembali dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. "Dia (Prabowo) lagi mempersiapkan ‎dirinya untuk maju," kata Luhut.

Dalam pertemuan itu, Luhut juga membantah Prabowo Subianto meminta restu kepadanya untuk bisa maju di Pilpres 2019 mendatang agar bisa kembali bersaing dengan Jokowi. "Ngapain Prabowo minta doa restu ke saya, kan kita hanya berkawan saja," ungkapnya.

Hari ini, ditemui pada acara Rapat Koordinasi Bidang Nasional (Rakorbidnas) III Kemaritiman PDIP, Luhut mengaku bahwa ia tak pernah mendorong Prabowo untuk maju sebagai capres 2019. Menurutnya, ia hanya mempersilakan Prabowo untuk maju."Saya nggak pernah bilang mendorong. Kalau beliau mau maju ya silakan maju," ucap Luhut.

Selain itu, Luhut membantah pertemuan dirinya dengan Prabowo untuk mengajak Gerindra bergabung dengan partai-partai pendukung Jokowi. Menurutnya, pertemuan keduanya masih lumrah mengingat sama-sama berafiliasi di TNI.

"Memang saya dengan pak Prabowo kan teman lama. Sama-sama TNI kami sering ketemu dan bukan hal aneh. Kebetulan kemarin ketahuan ketemu. Kami baik-baik saja. Bicara macam-macam yang lucu-lucu," tuntasnya. (aen)

Luhut membantah isu tersebut. Purnawirawan Jenderal yang menjabat Menko Kemaritiman ini menegaskan tidak pernah mendorong Prabowo. Tapi jika ingin maju, Luhut tidak melarang dan tetap mempersilakan.

"Saya dengan Prabowo itu teman lama. Kami sering bertemu. Menurut saya bukan sesuatu aneh dengan pertemuan kali ini," kata dia saat ditemui di DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4).

Luhut menjelaskan, banyak topik pembahasan dalam pertemuan tersebut. Kedua tokoh ini lebih banyak berseloroh. Sementara pembicaraan politik seperti mendukung Jokowi, itu tidak ada. "Pak Prabowo bicara bagaimana cara agar negara ini baik," kata dia. (iwk/aen/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT:#pilpres-2019&nbsp#luhut-binsar-pandjaitan&nbsp#prabowo-subianto&nbsp

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...