Sunday, April 8, 2018

Aneh, Pria di Belgia Ini Tanam Pohon Berbunga di Jalanan, Kenapa?

Seorang pria dari Brussel, Belgia menanami lobang-lobang di jalan kota dengan pohon berbunga. Hal tersebut dilakukannya karena merasa kecewa dengan kondisi jalan raya yang banyak lubang dan tak terurus.

Pria bernama Anton Schuurman itu membawa sejumlah pohon bunga, tanah, dan ceret lalu berkeliling kota menanami pohon geranium dan daffodil di setiap lobang yang ditemuinya. Kadang dia melakukan di jalanan yang sedang ramai lalu lintasnya.

"Para pejalan kaki, pesepeda, pengemudi mobil, semua orang merasa terganggu dengan lubang-lubang di jalanan ini," kata Anton Schuurmans.

Anton Schuurman menanami pohon bunga di lubang-lubang jalan di Kota Brussel, Belgia.

Related Posts

"Ada banyak lubang di jalanan depan rumah saya. Jadi kami mendengar banyak suara berisik setiap hari saat kendaraan lewat dengan kecepatan tinggi," kata Mathieu Taziaux, yang merupakan seorang warga kota di Brussel.

Schuurman, yang pindah ke Brussel dari Belanda sekitar tujuh tahunlalu, mengatakan protes bunga ini mulai menarik perhatian publik dan pemerintah kota. Ini terlihat dari perbaikan beberapa titik bolong di jalanan, yang tadinya ditanami bunga.

"Setidaknya, satu lubang di jalan mulai ditutup dua hari setelah saya tanami bunga. Saya merasa cukup senang lihat itu," kata dia, yang merasa betah tinggal di Belgia. []

Sumber: Tempo

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...