Tuesday, April 10, 2018

Aneh, Berkali-kali Kebakaran di ponpes Darul Quran Wal Irsyad

Gunungkidul (KRjogja.com) - Bencana kebakaran misterius kembali melanda kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Quran Wal Irsyad di Dusun Ledoksari, Kepek, Wonosari, Gunungkidul, Senin (9/4). Anehnya polisi tak menemukan benda yang bisa memicu kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari bawah kasur milik seorang santri.

Kapolsek Wonosari Kompol Sutama menyatakankan, pihaknya telah menerjunkan personel untuk melakukan olah TKP. Berdasarkan kesimpulan sementara dan dari keterangan sejumlah saksi mata, api diduga berasal dari kasur milik salah seorang santri. Kompol Sutama mengakui bahwa kebakaran di Ponpes Darul Quran ini memang cukup aneh karena tak ditemukannya sumber api. 

Bahkan kasus kebakaran tidak hanya terjadi dua sampai tiga kali tetapi berkali-kali dengan penyebab kebakaran yang hingga kini belum diketahui. 

"Seperti pada kebakaran kali ini, api awalnya  berasal  dari  kasur Tetapi saat diselidiki, di sekitar kasur tidak ditemukan sumber api," katanya. 

Baca Juga: 
Ponpes Darul Quran Wal Irsyad Kebakaran, Penyebabnya Tidak masuk Akal

Masuk Grup Timur Bareng PSS, Ini Komentar Pelatih PSIM

Fokus Tekuni Gadai Mobil Rental, Ibu 5 Anak Diciduk
 

Sebagaimana diketahui, kebakaran pada Senin (9/4) siang kemarin merupakan peristiwa kebakaran kedua dalam waktu satu bulan terakhir. Pada 24 Maret 2018 lalu, kebakaran misterius juga terjadi ketika api mengamuk juga di asrama putri santri pondok. Saat itu api diduga berasal dari dalam almari dan dinilai janggal. 

Jika diakumulasi, kebakaran beruntun di Pondok Pesantren Darul Quran W al Irsyad sudah terjadi lebih dari 5 kali sejak tahun 2016. Bahkan sampai menimbulkan korban tewas seorang santri pada 2016 lalu. (Merapi)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...