Wednesday, November 1, 2017

Astaga! Puluhan Gurita Terdampar di Pantai Inggris

NEW QUAY – Hal tak biasa terlihat di pantai Inggris. Puluhan gurita terlihat merangkak keluar dari air dan menyusuri pantai Welsh.

Sebagaimana diwartakan The Telegraph, Rabu (1/11/2017), sekira 20 gurita terlihat berada di atas pasir di New Quay, Ceredigon pada Jumat 27 Oktober 2017 malam waktu setempat. Menurut warga sekitar, lebih banyak gurita terlihat pada malam sebelumnya.

BERITA TERKAIT +

Brett Stones, penyedia layanan tur SeaMor Dolphin Watching Boat Trips, berhasil memotret peristiwa langka itu. Ia mengaku melihat beberapa gurita yang mati di pantai tersebut.

"Mereka keluar dari air dan merangkak naik ke pantai. Kami tidak tahu apa penyebabnya," kata Stones.

BACA JUGA: Pasca-Badai Harvey, Makhluk Misterius Terdampar di Pinggir Pantai Texas

Ia menduga peristiwa ini terjadi karena gelombang di laut cukup kuat akhir-akhir ini. Meski terkejut saat melihatnya, Stones berusaha mengembalikan gurita ke air.

"Seorang teman saya mengatakan hal itu terjadi pada malam sebelumnya dan sekira pukul 20.00 pada Jumat," tuturnya.

BACA JUGA: Kasihan... Akibat Terjangan Badai Irma, 2 Dugong Terdampar di Florida

Fenomena ini tentu menarik perhatian publik. Para ahli memperkirakan bahwa peristiwa ini mungkin disebabkan oleh badai yang baru-baru ini menyapu laut di Irlandia.

James Wright, kurator di National Marine Aquarium di Plymouth, mengatakan bahwa jumlah gurita yang ditemukan cukup banyak. Ia pun menduga ada hal aneh yang terjadi di laut.

"Saat mereka menunjukkan perilaku aneh tersebut, dua area terkena depresi tekanan rendah baru-baru ini. Badai Ophelia dan Badai Brian dapat diduga telah menjadi penyebab munculnya mereka," tuturnya.

BACA JUGA: Wow! Mahkluk Misterius Sebesar Jet Tempur Ditemukan di Pantai Filipina

Menurutnya, selain badai, ada penyebab lain yang memicu terjadinya hal tersebut. Beberapa penyebab lainnya adalah perubahan cuaca atau mungkin tekanan di atmosfer.

Makhluk laut di Florida juga pernah terdampar di pantai akibat terjangan Badai Irma beberapa waktu lalu. Di Teluk Sarasota, masyarakat menemukan dua dugong di dasar laut yang kering.

Dua sapi laut itu diduga terdampar karena badai menyedot air. Oleh karena itu, mereka akhirnya terdampar di daratan sekitar Florida.

Tim penyelamat dibantu masyarakat sekitar pun berusaha menyelamatkan dugong itu. Mereka bergotong-royong untuk memindahkan hewan laut itu kembali ke air. (DJI)

(rfa)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...