Tuesday, October 31, 2017

Ngeri, Atlet Wushu Cantik Ini Disantet Hingga Berdarah di Lapangan

Atlet cantik Wushu Indonesia, Jennifer Alexander Liem.

Dunia mistis, tahayul dan sebagainya memang tidak ada hubungannya dengan olahraga. Akan tetapi, ada saja hal yang diakui muncul dan mencederai nilai-nilai sportifitas di arena pertandingan.

Hal itu juga dialami salah satu pewushu wanita asal Jawa Timur, Jennifer Alexander Liem. Cewek kelahiran tahun 1997 itu mengaku pernah mengalami kejadian aneh saat menjalani pertandingan dan alhasil ia harus terluka bahkan berdarah.

Menurut penuturan rekan ayahnya, Jennifer disebut kena santet atau sengaja diberi aura tidak baik sehingga gagal melakukan aksi terbaik di arena wushu.

"Kalau saya sih ada pas kejadian saat tanding dan kalah, padahal waktu latihan tidak apa-apa. Pas coba lapangan eh, tanganku sobek dan berdarah," ujarnya saat dihubungi INDOSPORT.

"Terus pas pertandingan goyang semua, kaki tiba-tiba kram dan kata teman papa, saya dikerjai, disantet gitu," sambungnya.

Caption Copyright: InternetJennifer Alexander

Jennifer sendiri menyatakan sudah punya firasat tidak baik saat akan menjalani pertandingan. Baginya cukup aneh, saat ada orang yang secara terus-menerus menepuk pundaknya sebelum ia memulai pertandingan.

"Saya juga sudah feeling sih, karena aneh menurutku. Kejadiannya waktu di Jogja saat masih SMP di Piala Hamengkubuwono terus dilanjutkan Porprov," tutur cewek yang kini berusia 20 tahun itu.  

"Waktu itu ada yang masuk kamar ganti (sebelum tanding) tetapi saya tidak sadar kemudian tiap mau tanding (dia) nepok pundakku," tutupnya.

Jennifer berharap ke depan tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti yang dialaminya. Menurutnya dunai olahraga seharusnya tidak ditempeli dengan hal-hal yang berbau mistis, karena olahraga adalah murni mengajarkan setiap orang untuk berjiwa besar menerima kekalahan begitu pula sebaliknya. Olahraga harus menjadi contoh yang baik dalam kehidpun sehari-hari.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...