Saturday, August 5, 2017

Suasana Aneh Terasa Saat Persib Menjamu PS TNI

BANDUNG - Duel antara Persib Bandung melawan PS TNI di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017) seharusnya tidak boleh dihadiri Bobotoh. Tapi, pada kenyataannya tidak seperti itu.

Pemandangan aneh cukup terlihat pada partai ke-18 Liga 1 itu. Laga itu sendiri seharusnya tidak bisa disaksikan langsung fans fanatik Persib. Itu akibat sanksi yang dikeluarkan PSSI. Tapi, penonton umum diperbolehkan hadir.

Ini yang menjadi perdebatan. Pasalnya, ribuan orang terlihat hadir di stadion menyaksikan duel Persib kontra PS TNI. Mereka bisa dipastikan Bobotoh. Sebab, meski laga ini bertajuk derby Jawa Barat, hampir semua yang hadir memberikan dukungan bagi Maung Bandung.

Tanpa menggunakan atribut dan tetabuhan, para penonton tetap memperlihatkan sikap sebagai Bobotoh. Meski sebenarnya tidak diperbolehkan, terdengar teriakan 'Persib Bandung, Persib Bandung' sebelum laga dimulai.

Tidak hanya itu, sejak menit pertama penonton terus bersorak-sorai ketika Persib melakukan serangan. Berulang kali tepuk tangan dilakukan saat tuan rumah menerjang atau melakukan penyelamatan dari gempuran PS TNI.

Bahkan, saat ada momen tendangan penjuru, penonton berkali-kali berteriak 'asup, asup' yang menandakan keinginan agar segera terjadi gol.

(mir)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...