Saturday, August 5, 2017

Lagi Hit: Parodi Aneh "Eta Terangkanlah", Bikin Kesal Sekaligus Geli

KEKUATAN dunia maya memang luar biasa, banyak sekali video-video yang dalam hitungan beberapa hari langsung menjadi viral. Salah satunya yang tengah hit baru-baru ini, yaitu parodi bertajuk "Eta Terangkanlah".

"Eta Terangkanlah" sendiri diambil dari lagu penyanyi religi, Opick, yang bertajuk "Khusnul Khotimah". Tak banyak-banyak, hanya satu kata, yaitu "terangkanlah". Dengan ditambahkan "eta" yang dalam bahasa Sunda artinya "itu", kalimat "eta terangkanlah" diulang-ulang mengikuti nada lagu Opick.

Tak hanya memodifikasi kata, tempo dan musiknya pun juga. "Eta Terangkanlah" dinyanyikan oleh satu orang yang dibantu dua orang lain mengisi efek suara seperti musik kasidah. Padahal, lagu asli Opick bertempo lambat dan sangat sendu, seperti di bawah ini.

[embedded content]

Sementara "Eta Terangkanlah" berdurasi sangat singkat, yaitu hanya 30 detik. Yang membuat viral bukanlah cover lagu tersebut, tetapi parodinya. Warganet meng-cover "Eta Terangkanlah" dalam berbagai versi, dari tarian hingga menyanyikan ulang lagu itu. Alhasil video-video tersebut mengundang gelak tawa jutaan warganet.

Berbicara soal parodi "Eta Terangkanlah", belum lengkap rasanya jika Anda tidak menonton videonya. Nah, di bawah ini Anda bisa melihat beberapa versi video cover "Eta Terangkanlah". Selamat menikmati.

1. Versi penonton dangdut

[embedded content]

2. Versi empat musik

[embedded content]

3. Versi Ultraman

[embedded content]

4. Versi selebgram Ria Ricis

[embedded content]

5. Versi artis Korea

[embedded content]

Nah bagaimana tanggapan Anda tentang video parodi "Eta Terangkanlah" di atas, apakah Anda merasa terhibur atau kesal karena aneh sekaligus tertawa geli melihatnya? (*)

Simak juga artikel parodi lainnya di sini: 4 Parodi "Despacito" Ini Bikin Anda Terbahak-Bahak.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...