Sunday, August 6, 2017

Gus Solah Ingatkan Hindari Paham Aneh

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing
TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - KH Salahuddin Wahid hadir dalam ‎Tabligh Akbar di Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung, Minggu (6/8/2017). Ribuan warga hadir dalam acara ini. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman juga hadir.

Tokoh nasional yang akrab disapa Gus Solah ini, dalam ceramahnya, mengingatkan masyarakat tidak terpengaruh paham-paham aneh. Aneh artinya tidak lazim atau asing bagi umat Islam di Indonesia.

"Sekarang ada paham-paham yang bisa merusak kehidupan berbangsa dan bernegara. Bahkan mempertentangkan Pancasila dengan ajaran," ungkap Mantan Anggota MPR di era awal reformasi, 1998, ini. Ditambahkan dia, ada juga paham yang mempertanyakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gus Solah mengajak masyarakat agar tetap mempercayai paham yang disampaikan ulama atau tokoh dari organisasi diakui dan dikenal baik di Indonesia. Ia mencontohkan, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, Tarbiyah Islamiyah dan lainnya.

Gus Solah juga mengajak rakyat Indonesia bersyukur. Dimana negara ini mengayomi semua kelompok, termasuk suku dan umat beragama. Berbeda dengan negara lain yang terus berperang. Ia berharap, Indonesia tidak sampai jatuh ke dalam perang.

Andi Rachman, sapaan akrab Gubri, hadir didampingi Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri dan Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto. Kegiatan ini ditaja untuk mengembangkan Pondok Pesantren Tebuireng yang dibangun oleh Gus Solah. (*)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...