Monday, July 31, 2017

Vettel: Setir Sudah Aneh Sejak Sebelum Start

BUDAPEST (DP) – Kemenangan Sebastian Vettel pada F1 Hongaria 2017 membawanya kembali unggul di klasemen pebalap dari Lewis Hamilton. Namun kemenangan diraih Vettel dengan harus menghadapi setir mobil yang rusak.

Belum sampai balapan memasuki paruh kedua, setir mobil Ferrari yang dikendarai Vettel miring ke arah kiri saat melaju lurus. Masalah tersebut memaksa Vettel beradaptasi dengan mobil yang tidak normal hampir sepanjang balapan.

"Situasi yang sulit. Saya mengharapkan siang yang mudah. Saya sudah merasakan sesuatu tidak benar saat meletakkan mobil di grid," kata Vettel usai balapan, Minggu (30/7).

"Setir tidak lurus. Saya merasa ada yang salah dan jadi lebih buruk. Saya mencoba beradaptasi, saya tahu Anda tidak bisa mengubahnya, dan kemudian mencoba menjaga ban belakang."

Mengenai masalah tersebut, Ferrari kemudian menginstruksikan Vettel untuk tidak melindas kerb terlalu dalam di tikungan. Hal tersebut membuat Vettel tidak bisa melaju dengan kecepatan maksimal di Hungaroring.

Kondisi tersebut lantas membuat posisi Vettel terancam dari Kimi Raikkonen dan Hamilton di belakangnya. Beruntung Vettel mampu bertahan di depan dan finis 0,908 detik di depan Raikkonen yang menurutnya lebih kencang.

"Kecepatan Kimi bagus dan bisa saja jauh lebih kencang saya untuk sebagian besar balapan," lanjut Vettel.

Kemenangan keempatnya musim ini membuat Vettel unggul 14 poin dari Hamilton memasuki libur musim panas. [dp/Whr]

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...